DUMAI—Pj Seketaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, H.Hamdan Kamal, mengajak kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada didaerah ini untuk meningkatkan etos kerjanya sebagai abdi negara dan abdi masyarakat.  

“ Kembali Saya mengajak saudara sekalian marilah kita selalu meningkatkan etos kerja kita sebagai Abdi Negara dan Abdi Masyarakat untuk melakukan yang terbaik bagi Kota Dumai yang kita cintai bersama ini,” jelasnya di acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kota Dumai, Jumat (21/06).

Beliau menyampaikan, prosesi pelantikan dan mutasi jajaran pejabat disetiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan dan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas karier pegawai. Pelantikan pejabat ini dimaksudkan untuk lebih memperlancar pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan publik.

Pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. “ Pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan penyelenggaraan tugas serta pelayanan yang maksimal,” jelasnya.

“ Pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas serta tanggung jawab kepada Negara,” tegasnya

Oleh karenanya, lanjutnya, setiap Pejabat hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas dan siap membantu pimpinan dalam merumuskan dan melaksanakan kebijakan.

“ Dengan demikian, diharapkan para Pejabat dapat menjadi roda penggerak organisasi,” tegasnya lagi (adl/Diskominfo)