DUMAI—Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-20 sekaligus meningkatkan amal saleh di dalam bulan Suci Ramadhan, kali ini Pemko Dumai melalui Dinas Sosial Kota Dumai bakal menyalurkan paket bantuan untuk empat belas panti asuhan yang ada didaerah ini.

“ Dan minggu depan bantuan ini akan kita serahkan langsung bersama Pak Wali. Bantuan itu berupa beras, tepung terigu, minyak goreng, kacang hijau, pulut hitam, gula pasir, sampai sabun cuci, pewangi pakaian dan lain-lain,” sebut Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Hasan Basri kepada infopublik.dumaikota.go.id, Rabu (8/5).

Untuk diketahui, lanjutnya, bantuan yang akan disalurkan ke empat belas panti asuhan ini berasal dari sumbangan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, sekolah-sekolah dan organisasi-organisasi lainnya.

“ Namun sangat disayangkan dari perusahaan swasta yang sangat banyak di kota ini, sampai detik ini kepeduliannya memang belum ada. Kecuali, Bank Riau Kepri,” ujarnya.

Nantinya, penyaluran bantuan untuk empat belas panti asuhan ini. “ Kita akan menyalurkannya secara proporsional, tergantung berapa jumlah anak yatim piatu yang ada disetiap panti asuhan,” jelasnya.   

Ke empat belas panti asuhan yang bakal menerima bantuan itu adalah Panti Asuhan Halimatussa’diyah, Panti Asuhan An Nuur, Panti Asuhan Al Munawwarah, Az Zahra, Hidayattulah, Arrozak dan Panti Asuhan Al Barkah.

Selanjutnya, Panti Asuhan Al Furqon, Panti Asuhan Betsaida, Takdir Ilahi, Ikhlasihiyah, Doa Ayah dan Ibu, Panti Jompo Sayang Ummi dan Rumah Singgah. “ Barang yang akan disalurkan sudah kita hitung semua,” jelas Kadis lagi. (adl/Diskominfo).