Dumai – Menyambut Bulan Suci Ramadhan  1440 H sekaligus meningkatkan tali silaturahmi, Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri acara Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Manan,  Kelurahan Bagan Besar,  Senin (29/04).

Dalam acara tersebut, dihadiri Walikota Dumai, H Zulkifli AS, Pj Sekda H. Hamdan Kamal, Asisten III Sekdako Dumai, H Khairil Adli, Seketaris DPRD Kota Dumai, H. Fridarson, Plt Diskominfo, Drs M Fauzan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,  Kepala OPD, Camat serta Lurah-Lurah yang ada di Kota Dumai.

Walikota Dumai  H.Zulkifli,AS dalam sambutannya mengatakan, bahwa Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaannya yang sangat besar. 

“Oleh karenanya didalam bulan penuh berkah nantinya, perbanyaklah berzikir  kepada Sang yang Maha Kuasa .”ujarnya Wako.

Disamping itu, beliau mengatakan, hikmah Bulan Ramadhan dapat meningkatkan  rasa solidaritas kepada umat dan meningkatkan rasa ukhuwah yang tentunya berdasarkan iman kepada Allah SWT.

Hal penting lainnya, bahwa bulan suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta sesama umat Islam dan alam semesta ini.

“Oleh karenanya, perbanyak beramal, serta berbanyaklah bersilahturahmi antar sesama kita, karena dengan bersilahturahmi akan mempermurah rezeki,” jelasnya

 Sekali lagi, Beliau mengatakan atas nama Pemerintah maupun pribadi.  “Saya menyampaikan ucapan selamat menyambut Ramadhan 1440 H, mohon maaf lahir dan bathin,” harapnya.

Semoga ibadah di bulan suci Ramadhan ini, akan membawa berkat, kebahagiaan, kedamaian, pengharapan, dan kesejahteraan bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Sang pencipta.

Sementara itu, Ustadz Dr H.Fachri, MA mengatakan dalam berpuasa nantinya perbanyaklah membaca Al Qur’an, merenungi isi Al Qur’an karena Al Qur’an adalah pedoman hidup dan panduan menuju jalan yang benar. (adl/jfar/Diskominfo).