Dumai – Menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada tanggal 6 Mei 2019, para Jemaah Masjid Al Ihsan secara suka rela mengadakan kegiatan gotong-royong (goro) di lingkungan Masjid tersebut yang terletak di Jalan Pangeran Hidayat,  Minggu (28/04).

Kegiatan goro tersebut dimulai pada pagi hari hingga pukul dua belas siang.  Selain para Jamaah masjid turut dibantu oleh warga yang berada di lingkungan masjid.

Tujuan goro tersebut hanya satu yakni  bagaimana ketika bulan Ramadhan tiba, para jemaah serta tamu undangan lainnya yang hadir di saat acara tarawih serta acara pengajian merasa nyaman menjalankan ibadah.

Dari pantauan infopublik.dumaikota.go.id, para jemaah membersihkan  masjid tersebut dari lantai wc masjid, lantai masjid, langit-langit masjid hingga membersihkan karpet masjid dari kotoran-kotoran  yang menempel.  

Bukan hanya itu, para jemaah juga membersihkan saluran wc serta membersihkan gorong-gorong  dan drainase saluran air dari sampah-sampah yang melekat di drainase tersebut .“ Jadi, kegiatan gotong royong merupakan tanggung jawab kami bersama. Apalagi menjelang masuknya bulan suci Ramadhan,” kata Eri selaku Ketua Pengurus Masjid Al Ihsan.

“Bukan hanya itu,  jemaah juga  mengecek lampu masjid,  menukar lampu jalan yang sudah rusak juga mengecek suplai air bersih sumur bor,” ujar Eri lagi. (adl/adhl/Diskominfo).