DUMAI—Sempena Hari Jadi Kota Dumai ke-20, Walikota Dumai, H Zulkifli As menyatakan bahwasanya segala sesuatu yang sudah dikerjakan dan belum dikerjakan, jadikanlah semua bahan evaluasi untuk menuju arah yang lebih baik.

         Hal ini dikatakan beliau saat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Dumai, Kamis (27/4). ”Peringatan Hari Jadi Kota Dumai kali ini hendaknya bukan hanya  kita jadikan peringatan dan bukan hanya sekedar mengenang masa lalu,” jelasnya.

         Namun lebih dari itu, ujarnya, dalam sempena  ini, mari jadikan semuanya bahan evaluasi atas perwujudan visi dan misi Kota Dumai serta langkah-langkah yang telah dilakukan selama ini.

Bukan hanya itu saja, selanjutnya, beliau memohon maaf kepada semua lapisan masyarakat Kota Dumai,  bahwa  sampai saat ini, semua keinginan masyarakat belum dapat diakomodir secara keseluruhan.

Hal ini dikarenakan alokasi anggaran yang menggunakan skala prioritas dengan mengedepankan peningkatan pelayanan publik. “Tetapi kita berharap agar persoalan pembangunan yang belum terealisasi saat ini dapat kita lanjutkan dengan semangat kebersamaan dan saling memberikan dukungan,” harapnya.

         Pada tahun 2019 ini, arah kebijakan umum pembangunan Kota Dumai berada pada tahap penataan yang mencakup sarana dan prasarana , potensi,  sumber daya serta  instrumen pendukung  yang kondusif.

“ Untuk meningkatkan  pelayanan air bersih dan infrastruktur dasar perkotaan serta perekonomian dengan fokus meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat kota Dumai,” jelasnya lagi.

         Dalam sidang paripurna itu, tampak hadir Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, SE, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr Sunaryo, Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan tamu undangan lainnya. (adl/Diskominfo).