DUMAI—Walikota Dumai, H Zulkifli As dalam sempena HUT Kota Dumai ke-20, menghimbau kepada seluruh aparatur negara  untuk meningkatkan kebersamaan dan menghidupkan terus budaya gotong royong ditengah-tengah masyarakat.

“ Mari kita tingkatkan kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan bermasyarakat. Itulah sejatinya tradisi dari masa ke masa sejak ribuan tahun silam,” ujarnya saat menjadi Inspektur HUT Kota Dumai di Lapangan Walikota Bagan Besar, Sabtu (27/4).

Lebih jauh beliau mengatakan, gotong royong, musyawarah mufakat dan senasib sepenanggungan serta sikap kolektifitas lainnya sangat penting dalam mencapai tujuan sehingga persoalan sesulit apapun dapat diselesaikan secara bersama-sama.

Bukan Hanya itu saja, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus solid secara internal. “ Ibarat mata rantai yang tiada putus, saling menguatkan dalam satu lingkaran. Masing-masing mengerti dengan tugas dan fungsinya. Barulah sinergitas external dapat terwujudkan,” jelasnya.

Fungsi Koordinasi, harapnya, juga harus  ditingkatkan karena koordinasi adalah “nyawanya” suatu keputusan. Tak banyak yang dapat dilaksanakan jika koordinasi tidak berjalan. “ Oleh karenanya tanyalah kepada yang didulukan selangkah, yang ditinggikan seranting, daunnyo tempat beteduh, akarnyo tempat benaung” ujarnya.

Insya Allah, jika dipadu dengan konsep kedisiplinan dalam melakukan tugas-tugas dan fungsinya sehari-hari, mulai dari disiplin waktu, disiplin diri dan disiplin dalam menyelesaikan tugas, maka pelayanan prima akan lebih dirasakan oleh masyarakat.

Dalam acara sempena HUT Kota Dumai, tampak hadir Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, dr. Sunaryo, Ketua DPRD Kota Dumai, Gusri Effendi, Kepala OPD, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan tamu undangan lainnya.(adl/Diskominfo).