Dumai – Jelang Pemilihan Umum Tahun 2019, sepertinya tensi politik dinegeri ini khususnya Kota Dumai sudah mulai terasa. Adu argumen satu dengan yang lainnya tergambar di berbagai media sosial saat ini. Namun patut diacungkan jempol, walaupun saling adu argumen di dunia maya namun tidak terbawa-bawa didunia nyata.

“Jadi doakan saja menjelang pemilu dan sesudah pemilu, Negara ini khususnya Kota Dumai tetap aman terkendali. Sejauh yang saya lihat saat ini, situasi Dumai tetap aman,” sebut Kepala Kantor Kesbangpolinmas, Eko Wardoyo kepada infopublik.dumaikota.go.id, Kamis (5/4).

Kesbangpolinmas, lanjutnya, terus mengadakan koordinasi dengan instansi-instansi terkait seperti TNI, Kepolisian, KPU dan Badan Intelijen Negara dalam menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini khususnya di Kota Dumai.

“Koordinasi dan berbagai rapat tetap kita lakukan. Dan dari berbagai informasi yang saya dapat, Dumai tetap aman dan Insya Allah sesudah Pemilu tetap aman juga. Dan didalam Pemilu nanti diharapkan yang menjadi peserta Pemilu, harus siap menang dan siap kalah,” jelasnya.

Kalau mengenai adu argumen didunia maya bahkan mengeluarkan kata-kata tak pantas. “Sebaiknya dihentikan. Kita tak perlu saling jelek menjelekkan. Marilah kita saling berangkulan dan menjaga tali silahturahmi antara kita,” sebutnya mengakhiri. (adl/diskominfo).