Dumai -Untuk meningkatkan sumber daya pariwisata, Dinas Kebudayaan, Olah Raga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai menaja Pelatihan Sumber Daya Manusia Kepariwisataan. Tak tangung-tanggung, ratusan guru-guru yang ada didaerah ini pun diundang oleh Diskopar untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Asisten III Setdako Dumai H. Khairil Adli dalam kata sambutannya mengatakan. ” Saya sangat mendukung kegiatan ini, karena pelatihan ini sangat berguna untuk membangun kepariwisataan yang ada didaerah ini. Oleh karenanya, saya menghimbau kepada para peserta untuk memberikan kontribusinya terhadap pariwisata di Kota ini,” sebutnya di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kamis (28/03/2019).

Beliau pun berharap kepada para peserta, kiranya terus mengasah kemampuan diri untuk menjadi SDM-SDM yang handal dalam mengelola Pariwisata yang ada dikota ini. ” Sekurang-kurangnya bisa mempromosikan destinasi wisata di kota ini ke daerah lain,” ujarnya didepan para guru dan tamu undangan yang hadir.

Dan kepada nara sumber yang telah memberikan ilmunya kepada peserta. ” Saya ucapkan terima kasih yang sebanyak-banyaknya dan kepada para peserta ikutilah pelatihan ini dengan serius dan penuh semangat,” harapnya lagi.

Sementara itu, Kepala Diskopar, H. Fauzi Efrizal mengatakan. ” Seusai pelatihan ini diharapkan kepada guru-guru untuk mampu mempromosikan destinasi wisata yang ada didaerah ini dan mengajak anak muridnya berkunjung di tempat wisata andalan yang ada didaerah ini,” sebutnya. (alw/Diskominfo)