Dumai—Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional dari Tingkat SD, SMP se Kota Dumai diikuti oleh ratusan siswa. Acara tersebut langsung dibuka oleh Wali Kota Dumai, H. Zulkifli As di Halaman Eks Kantor Walikota Dumai, Selasa (26/3/2019).

Dalam acara tersebut, Walikota berpesan kepada siswa yang mengikuti acara tersebut untuk terus mengolah pikiran, mengolah rasa dan mengolah hati. “ Jadi ajang ini bukan hanya sekedar  ujuk kemampuan, akan tetapi ajang ini ajang pembelajaran untuk meningkatkan pengolahan pikiran, hati dan pengelolahan  rasa,” sebutnya didepan ratusan siswa dan tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini, lanjutnya, merupakan moment yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak kita untuk dapat berkreasi, berinovasi, berprestasi, dan berkompetisi secara sehat sekaligus dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri.

Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada segenap panitia, wasit dan tim juri, termasuk para kontingen untuk tetap menjaga dan memelihara situasi keamanan dan ketertiban demi suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini. semangat kerjasama, rasa persaudaraan dan persatuan sesama kontingen hendaknya dipelihara dengan baik, dengan mengedepankan semangat sportivitas yang tinggi.(adl/Diskominfo).