DUMAI –Melihat perkembangan generasi muda sekarang kurang memiliki jiwa patriot, maka Kepala Dinas Pendidikan Kota Dumai, Drs H. Sya’ari, MP menghimbau kepada generasi muda untuk meningkatkan jiwa patriot.
Hal ini dikatakannya dalam acara Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan di Bumi Pramuka, Komplek Pertamina, Bukit datuk, Jumat (08/03/2019).
“ Dan dengan adanya program ini, Pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kota Dumai sangat mendukung dengan program ini karena program ini, menciptakan generasi muda yang disiplin jujur dan harus mempunyai jiwa patriot.” tegasnya Sya’ari
Sementara itu, Pj.Sekda Kota Dumai, Drs. H. Hamdan Kamal, diadakannya pelatihan ini adalah untuk mencapai jenjang yang lebih tinggi dari pelatihan kepramukaan sebelumnya. “ Saya berharap semoga ilmu yang di dapat dari pelatihan ini bisa di gunakan atau di terapkan untuk melatih generasi muda kita agar bisa menjadi pribadi yang jujur.” Ujarnya Hamdan Kamal
Sedangkan, Drs. H. Amiruddin M.M ketua kuartir cabang Kota Dumai menyebutkan, “Untuk kedepannya kami berharap kadis pendidikan kota dumai akan terus mensuport kegiatan ini demi suksesnya Pramuka di Kota tercinta ini,” ujarnya mengakhiri.