Dumai — Perhatian terhadap buruh Kota Dumai bukan saja diperhatikan oleh pemerintah daerah saja, akan tetapi Pemerintah Pusat turut memberikan perhatian penuhnya terhadap buruh dan pekerja yang ada di Kota Dumai ini. Buktinya, Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP dan Gubernur Riau H.Syamsuar, M.Si beserta rombongan bersilahturahmi dengan buruh, pada hari Jumat (22/02/2019) tepatnya di Taman Bukit Gelanggang, Kota Dumai.

Walikota Dumai Beserta Forkompinda Menyambut hangat kedatangan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.IP Pada Kata Sambutan Walikota Dumai H.Zulkifli, AS Menyebutkan,” saya selaku walikota Dumai mengapresiasi atas kedatangan Kepala Staf kepresidenan ini kekota Dumai, dan kami pun sangat bangga kepada Bpk. Jenderal TNI Purnawirawan Dr.Moeldoko, S.IP, selain itu, Presiden Joko Widodo sudah berpesan khusus kepada pemerintah daerah terkait penanggulangan kebakaran hutan dan lahan supaya dapat ditekan.

“KSP menilai sejumlah proyek pusat di Provinsi Riau, seperti pembangunan ruas jalan tol Dumai-Pekanbaru, bisa dengan cepat dan mudah diselesaikan setelah melihat kondisi area dan ketinggian struktur tanah memadai.

Selain itu, KSP Moeldoko menerima sejumlah masukan dari Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kota Dumai terkait sejumlah persoalan di daerah, di antaranya pembagian pajak bagi hasil ke daerah dan karhutla serta lainnya.

Walikota Dumai H Zulkifli AS kepada media,  “buruh yang hadir diluar perkiraan atau tak banyak yang hadir, sebab banyak buruh yang berhalangan hadir disebabkan karena adanya pekerjaan bersamaan dengan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan”.

Sambutan gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si menyebutkan. Kegiatan ini merupakan kegiatan perdana Gubernur Riau selepas dilantik oleh Presiden Jokowi. Pada kesempatan yang sama, dihadapan Moeldoko, Syamsuar menyampaikan beberapa harapan diantaranya terkait bencana asap, percepatan pembangunan Provinsi Riau, peremajaan kelapa dan perhatian terhadap pulau terluar.

Selanjutnya pada kata sambutan kepala Staf Presiden Jend. TNI (Purn) Dr. Moeldoko, S.IP mengatakan akan mempercepat penanganan Karlahut yang terjadi di wilayah kita. Ia pun Terimakasih juga kepada TNI, Polri, MPA serta semua pihak terkait yang sudah turun dengan cepat untuk memadamkan titik api.

“Saya diperintahkan oleh bapak Presiden Joko Widodo untuk mengawali tugas pertama Gubernur yang baru saja dilantik ini, juga sangat memuji Presiden RI Joko Widodo dalam membangun daerah sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat serta cepat tanggap terhadap bencana kabut asap.”ungkapnya

Moeldoko juga mengatakan belakangan ini tidak ada bencana kebakaran lahan di Riau ini, apa yang sudah dilakukan bapak Presiden RI Joko Widodo untuk Riau ini sangat jelas”, tidak lama lagi Tol Pekanbaru-Dumai akan tuntas. Ini juga akan sangat menunjang meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya masyarakat Kota Dumai,”pungkasnya Dr. H. Moeldoko,S.IP

Setelah melalui berbagai kegiatan di Taman Bukit Gelanggang, rombongan Kepala Staf Presiden dan Gubernur Riau bersama buruh, pekerja Se kota Dumai menuju ke Kawasan PT. Pupuk Parit Kitang Kecamatan Sungai Sembilan yang di hadiri sekitar 100 orang.

Selanjutnya rombongan melaksanakan makan siang di Rumah Makan Pak Datuk dan kemudian kembali menuju Bandara Pinang Kampai, Pada pukul 14:20 Wib rombongan Kepala Staf Presiden terbang menggunakan Helikopter APP Sinarmas guna melanjutkan tugas ke Siak Kecil Kabupaten Bengkalis.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Bupati Pelalawan, H. M Harris, Kapolres Dumai AKBP Restika. P. Nainggolan, S.I.K, Komandan Kodim 0320 Dumai LETKOL. INF Horas Sitinjak, SIP, Jajaran Kepala Dinas/Badan/Kantor Pemerintah Kota Dumai, Camat dan Lurah Jajaran Pemko Dumai, Ketua LAM Kota Dumai, Datuk Syaruddin Husein beserta pengurus LAM Kota Dumai, Ketua SBSI Kota Dumai beserta seluruh jajaran Buruh di Kota Dumai, dan seluruh peserta kegiatan yang berjumlah ratusan orang. ~Nsh



Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>