DUMAI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Dumai akan melakukan pengawasan ketat tempat hiburan malam di Dumai agar tidak melanggar Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Walikota atau Perwako.

“Kami akan terus memonitor tempat hiburan malam di Dumai. Jika ada yang melanggar Perda atau Perwako akan kami beri Surat Peringatan (SP),” kata Kepala Satpol PP Kota Dumai Raden H Bambang Wardoyo SH Senin (17/12/2018).
Lanjutnya, tim Satpol PP akan melakukan kontroling di beberapa kawasan yang banyak terdapat tempat hiburan malam. Tak hanya itu, petugas juga akan melakukan patroli untuk menciptakan Kamtibmas.
Bambang menegaskan, dalam setiap kegiatan Sidak, Satpol PP akan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya seperti Polisi dan TNI dan melibatkan instansi terkait lainnya.
Dan yang paling mendesak adalah pengawasan jam operasional tempat hiburan, sebab banyak warga yang mengeluhkan jam operasional.
Bambang menjelaskan bahwa terkait jam operasional, tempat hiburan seperti gelanggang permainan hanya boleh beroperasi hingga pukul 23.00 WIB.
Jika ada laporan, Satpol PP siap menindak tempat hiburan dan bila terbukti akan diberi SP atau Surat Peringatan.
Terakhir Bambang berharap warga proaktif memberikan laporan ke Satpol PP terkait pelanggaran Perwako maupun Perda.
“Saya berharap warga proaktif memberikan laporan ke Satpol PP terkait pelanggaran Perda dan Perwako. Jika ada yang terbukti melanggar akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” pungkasnya.(hms)