DUMAI – Sekretaris Daerah Kota Dumai Ir H M Nasir, MP MH MT memimpin gotong royong di tempat pembuangan sampah (TPS) Jalan Sidorejo Kecamatan Dumai Barat, Selasa (27/11/2018).

Di lapangan, Sekda memantau kinerja para pegawai kebersihan yang menangani masalah sampah.
Pantauan lapangan, kondisi TPS yang berlokasi persis di pinggir Jalan Sidorejo ujung sangat memprihatinkan. Selain banyak tumpukan sampah, tidak sedikit sampah yang berserakan di badan jalan.
“TPS di Jalan Sidorejo memang sudah tidak layak. TPS yang ada tidak mampu menampung sampah rumah tangga akibatnya sampah berserakan. Untuk itu kita laksanakan goro untuk mengangkut sampah ke TPA,” kata Sekda.
Lanjutnya, TPS kita rapikan, ke depan akan dibuat taman sebab tumpukan sampah yang ada saat ini menimbulkan bau busuk dan mengganggu kenyamanan warga.
Apalagi di sekitar TPS terdapat masjid yang selalu digunakan warga untuk beribadah. Bau yang menyengat sudah lama dikeluhkan warga sekitar.
Terakhir Sekda mengimbau masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. “Buanglah sampah lada tempat yang telah disediakan agar Dumai terlihat indah dan bersih,” harap Sekda.(hms)