DUMAI – Wakil Wali Kota Dumai Eko Suharjo dalam momen peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia 2019 menyatakan komitmen pemerintah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan guru beserta honorer.

Melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kesejahteraan para guru ini, diharap dapat menghasilkan banyak siswa berprestasi dalam segala bidang pendidikan.
“Pemerintah tengah berupaya meningkatkan taraf kehidupan para guru honorer, dan sebagai guru saat ini banyak tantangan yang harus mampu dilewati,” kata Eko saat memimpin upacara peringatan HUT PGRI di Kota Dumai, Senin (26/11/2018).
Menurutnya, tantangan terbesar saat ini membangun karakter peserta didik, dan momen peringatan HUT PGRI 2019 diharapkan dapat menjadi momen meningkatkan kompetensi menjadi lebih profesional.
‘Kualitas mengajar kita tingkatkan, termasuk ke taraf kehidupan tenag pengajarnya,” sebutnya.
Pelaksanaan Upacara HUT PGRI 2019 berlangsung di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai diikuti ribuan guru ini dalam kondisi cuaca panas terik, sehingga banyak peserta upacara kelelahan dan meninggalkan lapangan.(hms)