Dumai – Peserta wisuda Akademi Akuntansi Riau (AKRI) Dumai mengikuti sidang terbuka angkatan IX, Sabtu (24/11/2018) di Ball Room Hotel Comforta, yang diikuti sebanyak 100 wisudawan dan wisudawati.

Dalam wisuda kampus yang akan meningkat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri ini mencapai 100 persen tingkat kelulusan yaitu menyentuh angka 92 persen.

Direktur Akademi Akutansi Riau (AKRI) Dumai, Dr. H. Zulkifli Z MM dalam laporannya mengatakan untuk tahun 2018 ini AKRI Dumai mewisudakan 100 orang wisudawan dan wisudawati dengan tingkat kelulusan cukup memuaskan.
“Alhamdulillah, tahun ini tingkat kelulusan AKRI mencapai 92 persen, semoga kedepannya semakin meningkat, mengingat Akri telah meningkat menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tuah Negeri,” tuturnya.
Dirinya menjelaskan, mahasiswa AKRI Dumai yang telah menyelesaikan pendidikan mayoritas telah menjejal dunia kerja dibeberapa perusahaan dan instansi Kota Dumai. Bahkan, untuk tahun ini ada seorang wisudawati yang telah diterima bekerja di Australia.
“Meski demikian, AKRI Dumai akan terus berkomitmen menciptakan lulusan yang mampu bersaing didunia kerja, baik ditingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.
Sementara itu, Walikota Dumai Zulkifli As mengapresiasi seluruh wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikannya, namun hal ini bukanlah akhir dari sebuah perjuangan, melainkan sebagai langkah awal untuk menatap masa depan yang baik.
Orang nomor satu Pemerintahan Kota Dumai itu mengharap, usia melaksanakan dunia pendidikan di AKRI Dumai, peserta didik dapat menunjukkan jati diri seorang intelektual muda. Selepas diwisuda, para mahasiswa hendaknya dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di perkuliahan untuk berkontribusi bagi kemajuan diri dan Pemerintah daerah.
“Kemajuan suatu daerah sangat berbanding lurus dengan kemajuan pendidikan di daerah tersebut. Bila daerah itu memiliki sumber daya alam dan manusia yang handal, maka akan berkembang dan majulah daerah itu. Inilah yang kita harapkan dari wisudawan yang harus siap menatap ke dunia kerja yang kompetititf saat ini,” harapnya.
Dalam sidang terbuka Akademi Akuntansi Riau itu turut hadir, perwakilan Universitas Kebangsaan Malaysia Prof. Dr. Edy Herianto Majlan, AMIChemE, Rektor Universitas Terbuka Jakarta diwakili oleh Prof. Drs. Ojat Darojat, M. Bus, Ph. D, Ketua Yayasan AKRI Dumai Hj. Haslinar.(hms)