LDUMAI – Dalam rangka menyambut peringatan Hari Armada RI tahun 2018 yang jatuh pada tanggal 5 Desember mendatang, Pangkalan TNI AL (Lanal) Dumai melaksanakan kegiatan Bakti Sosial yang berisi dengan kegiatan pengobatan dan pembagian sembako gratis.

Acara dipusatkan di Mako Lanal Jalan Yosudarso Dumai, Jumat (23/11/2018).
Pjs Komandan Pangkalan Angkatan Laut Dumai Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika menyampaikan bahwa kegiatan Bakti Sosial yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2018.
“Bakti Sosial meliputi pengobatan gratia dan pembagian sembako gratis kepada warga Dumai khususnya bagi warga kurang mampu,” katanya.
Dijelaskannya, paket sembako yang dibagikan pada hari ini sebanyak 1.000 paket menyasar warga kurang mampu se -Kota Dumai. Untuk pengobatan gratis target 250 sampai 300 orang melibatkan tim dokter dari TNI dibantu tim Dokter dari Dinas Kesehatan Kota Dumai.
“Kami berharap kegiatan ini menjadi contoh dan panutan bagi instansi lain di Kota guna membantu warga Dumai khususnya warga kurang mampu,” harapnya.
Tidak sampai disini, kegiatan dalam rangka hari Armada 2018 akan dilanjutkan dengan mancing mania yang akan dilaksanakan 2 Desember 2018 mendatang, sementara untuk puncak peringatan hari Armada akan dilaksanakan upacara pada 5 Desember 2018 di lapangan upacara Mako Lanal Dumai.
Sementara, Walikota Dumai diwakili Asisten II Setdako Dumai Syahrinaldi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Lanal Dumai.

“Atas nama Pemerintah Kota Dumai kami mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan Bakti Sosial yang diselenggarakan oleh Lanal Dumai.” Katanya.

Kegiatan ini sangat membantu masyarakat Dumai, semoga menjadi contoh dan panutan bagi instansi lainnya yang ada di Kota Dumai.(hms)