DUMAI – Taruna dan Taruni Satuan Latihan (Satlak) Praktek Jalayudha Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-64 Tahun 2018 berhasil memukau warga Dumai saat melaksanakan Kirab Kota, Kamis (15/11/2018).

Masyarakat memadati jalanan untuk menyaksikan pertunjukan Kirab Kota Drum Band Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tengah menyelesaikan tugas akhir.

Kirab Kota dilepas oleh Pjs Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai.

Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika di depan Mako Lanal Dumai dengan rute perjalanan Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Jendral Sudirman, Jalan HR Subrantas dan berakhir di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Dumai.
Di Taman Bukit Gelanggang Dumai, Drum Band Akademi Angkatan Laut (AAL) menampilkan berbagai atraksi disaksikan ribuan warga Dumai.
Hadir wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE didampingi Pjs Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Dumai.

Kolonel Laut (P) Agung Jaya Saktika, Komandan Satgas Perwira Pelaksana Latihan Jala Yudha 2018 Letkol Laut (P) Filda Malari, dan Forkopimda. Wawako secara resmi membuka acara Kirab Kota.
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Satuan Latihan (Satlak) Praktek Jalayudha Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-64 Tahun 2018.
Sebanyak 122 Taruna Tarunawati AAL datang ke Dumai menggunakan KRI Abdul Halim Perdanakusuma nomor lambung 355 dan KRI Teluk Banten nomor lambung 516 dari Surabaya. Mereka tiba di Dumai pada 12 November lalu dan akan kembali besok 16 November 2018.
Wakil walikota Dumai Eko Suharjo dalam sambutannya mengatakan, dirinya merasa bahagia bisa menyaksikan Kirab Kota Taruna dan Taruni AAL.
“Saya senang dan bahagia bisa menyaksikan langsung Kirab Kota Taruna dan Taruni AAL. Kegiatan ini sangat meriah dan menghibur masyarakat Dumai,” katanya.
Lanjutnya, tentunya merasa bangga karena Dumai terpilih menjadi pusat pelatihan pelayaran Jalayudha bagi 122 Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 64 Tahun 2018.
“Saya berharap, apa yang menjadi tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.
“Ini hendaknya menjadi motovasi bagi generasi muda Dumai untuk mau berjuang lebih keras agar bisa masuk dalam akademi angkatan laut yang pasti akan membangakan Kota Dumai dan juga bagi mereka dan keluarga,” pungkas Wawako.