Dumai- Dewan pimpinan daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) Kota Dumai menggandeng perusahaan BUMN Pelindo I Cabang Dumai menanam 2810 bibit magrove dibibir pantai Pelabuhan Pelindo Dumai.

Penanaman 2810 bibit magrove yang dilaksanakan Rabu (31/10/2018) ini dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan peringatan Sumpah Pemuda.
Dalam sambutannya Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengaku sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan pemuda pemudi Dumai yang sudah berbuat banyak bagi Kota Dumai dan diharapkan akan terus berkelanjutan.
“Apa yang KNPI lakukan ini sebagai organisasi pemuda sudah cukup besar dan jauh memandang kedepan dan ini sangat memotivasi masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan kita,” ujar Walikota Dumai H. Zulkifli AS.
Dikatakan orang nomor satu kota Dumai ini setiap tahun bibir pantai Dumai mengalami abrasi sepanjang 1 meter dan kalau tidak ditangani maka daratan Dumai akan tergerus dan apa yang dilakukan KNPI dengan melakukan penanaman magrove menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan yang ada.
“Kita harap kegiatan ini memotivasi masyarakat Dumai untuk melakukan hal yang sama dan perusahaan perusahaan yang ada di Dumainikut serta dalam melakukan upaya penjagaan lingkungan di Kota Dumai. Ciptakan industri Dumai Industri hijau yang baik,” kata Zul As.
Kita juga berterimakasi pada Pelindo Dumai yang bersama KNPI sudah melakukan penanaman magrove dan berharap semua perusahaan mau berbuat yang sama dengan menanam pohon magrove.

Pemerintah sudah banyak melakukan upaya ini namun dengan keterbatasan anggaran yang ada kita sangat membutuhkan dukungan masyarakat dan perusahaan dalam menciptakan Dumai sebagai kota Industri yang ramah lingkungan serta daratan kita tetap terus terjaga.(hms)