Dumai- Dumai dipercaya menjadi tuan rumah kegiatan pertemuan Pramuka se Riau atau Raimuna Daerah Riau tahun 2018 yang akan dipusatkan di Bumi Perkemahan Muda Kirana Kota Dumai 28 Oktober sampai 3 Nopember 2018.

Raimuna Daerah Riau 2018 rencananya akan dihadiri dan dibuka langsung Gubernur Riau hal itu disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Dumai Drs H Amiruddin MM MBA Selasa (18/9/2018).

“Alhamdulillah, tahun ini Dumai dipercaya menjadi tuan rumah Raimuna 2018 akan dihadiri dan dibuka langsung Gubernur Riau,” kata Amiruddin.

Raimuna akan diikuti sekitar 1.000 peserta dari perwakilan Kwarcab Pramuka se Riau. “Masing-masing perwakilan Kwarcab Pramuka se Riau mengirimkan 100 anggota Pramuka Penegak dan Penggalang, total peserta sebanyak 1.000 orang,” tambahnya.

Masih kata Amiruddin, untuk mensukseskan Raimuna, kami pengurus Kwarcab Pramuka Dumai tengah mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung seperti penataan Buper Muda Kirana, MCK, Musholla, dan sarana lainnya.

Amiruddin berharap seluruh masyatakat mendukung kegiatan tersebut agar dapat berjalan lancar dan sukses, sebab Dumai baru pertama kali menjadi tuan rumah Raimuna Pramuka Riau 2018.

Penunjukan Dumai sebagai tuan rumah tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi kita khususnya bagi Kwarcab Pramuka Dumai maka dari itu kegiatan ini harus sama-sama kita sukseskan.

Terkait agenda yang akan dilaksanakan pada kegiatam Raimuna 2018 diantaranya lomba menembak, panjat tebing, kunjungn wisata, kunjungan ke kawasan industri Dumai dan lainnya.

Terakhir Amiruddin berharap, Raimuna 2018 dapat meningkatkan silaturahmi antar anggota Pramuka se Riau juga sebagai upaya mengenalkan Buper Muda Kirana Kota Dumai sehingga kedepan Dumai dapat dipercaya kembali menjadi tuan rumah kegiatan yang lebih besar lagi. (hms)