Dumai- Bantuan kepada pengungsi korban banjir diwilayah kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, kota Dumai terus mendapat perhatian. Sebelumnya dari Bhayangkari Ranting Polsek Dumai mengunjungi dan memberi bantuan, kali ini Ketua Tim Penggerak PKK Kota Dumai Hj Haslinar bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) H Dameria beserta dari Dinas Sosial Pemko Dumai mengunjungi Posko Banjir di kelurahan Bintan kecamatan Dumai Kota.

Dalam kunjungan tersebut, Hj Haslinar bersama rombongan yang juga didampingi Camat Dumai kota Agus Gunawan, Lurah Dumai Kota dan lainnya secara langsung menyerahkan bantuan kepada korban pengungsian. Meski bantuan tidak seberapa jika dibandingkan dengan rumah yang mereka tinggali sementara akibat banjir, namun para pengungsi merasa senang dan bahagia telah dikunjungi dan diberi bantuan.

”Alhamdulillah, ada buk Walikota Dumai dan rombongan dari Pemko Dumai yang melihat langsung kondisi kami dan juga memberikan bantuan. Semoga apa yang diberi ini bermanfaat dan kondisi banjir di tempat kami khususnya di wilayah Bintan dan kota Dumai umumnya bisa cepat surut dan normal seperti biasa,” ujar salah seorang pengungsi di Posko di kelurahan Bintan Kecamatan Dumai kota yang mendapat kunjungan tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Penggerak (TP PKK) kota Dumai Hj Haslinar Zul As dalam kesempatan tersebut mengataka, kedatangannya ke Posko Banjir guna untuk melihat langsung bagaimana kondisi. ”Alhamdulillah, untuk pengungsi posko Kantor Lurah Bintan sudah ditangani secara baik, baik oleh Camat Dumai Kota dan Lurah Dumai Kota dan pihak terkait lainnya. Artinya, masalah ini cepat mendapat respon,” ujarnya Rabu (17/10/2018) usai meninjau Posko pada Selasa (16/10/2018).

Zul As menambahkan, saat ini selain sembako, kebutuhan lain yang juga diperlukan pengungsi seperti anak-anak adalah buku serta alat tulis mereka yang terendam banjir.
Semenatara itu Camat Dumai Kota Agus Gunawan mengatakan, sejauh ini berbagai upaya terus dilakukan, termasuk memperhatikan para pengungsi di kantor lurah Bintan yang dijadikan posko banjir.(hms)