DUMAI – Sebanyak 15 orang atlit panahan di bawah naungan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Dumai diberangkatkan ke Rengat pada Kamis (4/10/2018) malam, untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Panahan yang diadakan oleh Perpani Riau 5 – 7 Oktober 2018.

Atlit Perpani Dumai akan bertanding dengan 200 atlit panahan dari 11 pengurus kabupaten/kota Perpani yang ada di Riau.
Agustiawan, ST ketua Perpani Dumai mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat para atlit yang akan ikut bertanding dalam kejuaraan panahan ini.
“Meskipun sempat vakum dalam beberapa tahun ini, melalui kepengurusan peralihan ini, Perpani Dumai berharap dapat melahirkan atlit-atlit panahan yang berprestasi bukan hanya di tingkat Kota Dumai tapi juga di tingkat Provinsi Riau maupun nasional,” kata Agustiawan Jumat (5/10/2018).
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Dumai dan perusahaan-perusahaan yang telah mensupport kontingen Panahan Dumai sehingga dapat mengikuti Kejurprov tahun ini.
Ia berharap support tersebut dapat menambah motivasi para atlit untuk dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya dalam mengharumkan nama Kota Dumai melalui olahraga panahan ini.
Dijelaskannya, pada Kejurprov II Panahan tahun ini, Perpani Dumai menurunkan atlit-atlitnya pada nomor-nomor bergengsi seperti Div Nasional Eksekutif 30m, Div Nasional U-13 15m, Div Nasional U-16 25m, Div FITA Compound 50m, Div Nasional 50-40-30m, Div Bare Bow 25m dan Div Compound Eksekutif 40m.
“Kejurprov II Panahan kali ini selain dimaksud untuk menjadi ajang kompetisi antar atlit panahan yang ada di Riau, juga menjadi sarana mencari atlit panahan yang akan mewakili Riau pada ajang Kejurnas Panahan tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan di Bali atau Jawa Barat,” terangnya.

Terakhir Agustiawan berharap Kejurprov dapat menjadi sarana untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya memanah.
“Semoga melalui Kejurprov ini dapat menjadi sarana untuk lebih memasyarakatkan olahraga ini.” Harapnya.(hms)