DUMAI – Dua keluarga korban kebakaran rumah di Jalan Janur Kuning Kecamatan Dumai Timur menerima bantuan dari Pemerintah Kota Dumai dalam bentuk bahan pangan, selimut dan peralatan harian.
Bantuan langsung diserahkan Wali Kota Dumai Zulkifli As ini diharapkan dapat mengurangi beban penderitaan korban dan bisa dimanfaatkan untuk keperluan sehari hari.
“Korban harus tetap semangat dalam melanjutkan hari hari ke depan dan diharap jangan larut dalam kesedihan,” kata wali kota usai memberikan bantuan, Selasa (2/10/2018).
Peristiwa kebakaran terjadi pada Sabtu (29/9) malam, dan dua keluarga harus menerima kenyataan pahit kehilangan tempat tinggal, dan tentunya masih menanti uluran bantuan dari berbagai pihak.
Penyerahan bantuan ini, menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Dumai Afri Lagan berupa barang kebutuhan sehari hari bagi kedua KK yang jadi korban kebakaran dan berharap bisa sabar dan tabah.
Seorang korban, Yusniar (73) menyampaikan terimakasih pada Pemerintah Kota Dumai atas bantuan diberikan yang sangat membantu, karena memang dibutuhkan akibat semua harta benda terbakar, dan hanya menyisakan pakaian di badan.
“Kami sudah menempati rumah ini sejak 2001 dan 18 tahun berjualan di lokasi terbakar, dan saat ini terpaksa tinggal di gudang sebelah rumah yang terbakar,” sebutnya.(hms)