DUMAI– Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi mengambil sumpah dan melantik 215 pejabat eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Pelantikan dilaksanakan di Balai Pertemuan Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh Dumai, Rabu (26/9/2018) Pukul 11.00 WIB.

Acara dihadiri Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi, Sekda Dumai Ir H M Nasir MP, FKPD, Kepala SKPD di lingkungan Pemko Dumai dan undangan lain.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilaksanakan berdasarkan surat keputusan walikota nomor 608/BKPP/2018 tentang tentang Pengangkatan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas dilingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Setelah pembacaan nama-nama pejabat yang dilantik, Walikota langsung mengambil sumpah diikuti dengan pembacaan naskah pelantikan, dan menyampaikan pesan singkat terhadap pejabat yang baru saja dilantik.

Dalam Pidatonya, Wali Kota Dumai, Drs H Zulkifli AS, M.Si mengatakan pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kota Dumai sesuai dengan peraturan yang ada.

“Kepada pejabat yang baru dilantik agar mampu melaksanakan tugasnya dengan baik ditempat yang baru,” kata wako.

Pelantikan ini untuk mengisi jabatan struktural maupun fungsional yang kosong sesuai dengan kapasitas sumber daya aparatur yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Dumai yang telah memenuhi syarat.

Proses ini juga merupakan bentuk pembinaan Karir Kepegawaian yang diharapkan dapat berdampak positif pada peningkatan kinerja disatuan kerja masing-masing karena dengan melalui peralihan tugas ini pula para aparatur dapat memiliki pengalaman kerja variatif yang akan menambah perbendaharaan wawasan untuk menjadi bekal jika mendapatkan amanah yang lebih besar lagi.

“Dan kepada para pejabat yang baru saja dilantik secara khusus Saya mengajak Saudara-saudara untuk selalu memperhatikan kondisi dan tuntutan masyarakat serta mampu memberikan pelayanan publik yang prima dengan berlandaskan profesional, efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu secara nyata dalam praktek pelaksanaannya,” katanya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>