DUMAI – Wali Kota Dumai Zulkifli As berharap Gubernur Riau terpilih Syamsuar hibahkan balai latihan kerja (BLK) kepada Pemerintah Kota Dumai agar bisa dikelola sendiri untuk menciptakan tenaga kerja terampil dan siap kerja.

BLK diketahui berlokasi di Kecamatan Dumai Selatan Kota Dumai dan pengelolaan jadi wewenang Pemerintah Provinsi Riau meski berdiri di lahan di Kota Dumai.
“Terkait tenaga kerja, ada balai latihan kerja namun pengelolaan wewenang pemerintah provinsi riau, dan pada gubernur terpilih diharap hibahkan blk kepada pemerintah kota dumai,” kata wali kota kepada pers baru ini.
Hibah BLK ini juga untuk mengoptimalkan pelatihan dan pembinaan bagi tenaga kerja lokal agar bisa bersaing dengan tenaga kerja dari luar.
Namun, Zulkifli juga berpesan kepada masyarakat Dumai untuk terus meningkatkan etos kerja dan fokus dengan apa yang dilakukan.
Wali Kota Zulkifli juga meyakini terpilihnya Syamsuar dan Edy Nasution sebagai gubernur dan wakil gubernur akan menjadikan Riau lebih baik kedepan, dan semua pihak harus mendukung kebijakan beliau dalam membangun.
“Kita juga harus menjaga gubernur dan wakil gubernur terpilih ini karena pemimpin pilihan masyarakat,” sebutnya.
Sementara, Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyebutkan, terkait pengelolaan BLK dihibahkan ke Pemko Dumai terlebih dahulu akan dipelajari, namun diyakini BLK jika pengelolaan diserahkan ke Dumai tentu akan menjadi lebih baik.
Tantangan masa depan negeri ini, sebutnya, adalah tenaga kerja yang tidak hanya bersaing dengan tenaga kerja asing namun juga bersaing dengan tenaga kerja lokal lain.
Karena, pengelolaan BLK yang baik dan tersertifikasi sangat diharapkan sehingga perusahaan yang ada di Dumai tidak bisa menolak tenaga kerja lokal.Selain itu, dia mengaku sukses pelaksanaan pemilu kepala daerah merupakan kemenangan masyarakat dan berharap dukungan serta doa dalam memimpin dan membangun Riau.
“Terima kasih semua dukungan telah diberikan, dan memberikan kami amanah memimpin riau, karena itu mohon doa agar bisa membangun lebih baik kedepan,” sebutnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>