Dumai- Senin (24/9/2018) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Dumai melanjutkan kegiatan penanaman sejumlah pohon dan bunga di tepian jalan di Dumai.

Lebih kurang tujuh pohon bunga kertas ditanam di sekitaran jalan Sukajadi dan Pattimura Dumai. Penanaman ini merupakan kelanjutan program yang sudah direncanakan DLH Dumai untuk memperindah tepian jalan Dumai.
Terlihat beberapa petugas pertamanan DLH memasukkan satu persatu pot yang sudah ada dengan pohon bunga dan disusul dengan memasukkan tanah yang sudah dicampur pupuk sebelumnya.
Kasi Pertamanan DLH Dumai Richie mengatakan kegiatan yang dilakukan pada hari ini merupakan kegiatan lanjutan untuk mengisi pot bunga yang sudah disiapkan sebelumnya dengan bunga.
“Kemarin pot sudah kita siapkan hari ini kita mulai mengisinya denga bunga,” katanya.
Ia juga menjelaskan kegiatan ini akan memakan waktu lebih kurang dua hari saat pengerjaannya sampai pot yang ada terisi semua dengan bunga-bunga.
“Lebih kurang dua hari dari sekarang pot yang kosong akan kita isi dan kemungkinan sudah bisa terisi semua pot-pot tersebut dalam waktu dua hari ini,” jelasnya.
Satrio Wibowo selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup menjelaskan, kegiatan penanaman bunga yang sudah dilakukan ini merupakan memang menjadi salah satu tugas di Dinas yang dipimpinnya.
“Penanaman bunga sekarang ini memang tugas kita (DLH) jadi kita sangat semangat melaksanakannya,” jelasnya.
Ia juga menghimbau kepada warga Dumai agar selalu menjaga bunga-bunga tersebut karena ini semata-mata untuk memperindah kota dan diharapkan juga jangan dirusak.
“Kan cantik kota kita ini kalau semua bunga-bunga sudah ditanam di pot nanti. Untuk warga Dumai juga janganlah dirusak bunga-bunga ini susah kita merawat bunga-bunga ini,” imbaunya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>