DUMAI – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi melantik dan mengukuhkan pengurus Ikatan Keluarga Jawa Dumai dan Sekitarnya (IKJS) Kota Dumai Periode 2018 – 2021 di gedung IKJS Jalan Semangka Kota Dumai, Sabtu (22/9/2018).
Pengurus harian IKJS Kota Dumai periode 2018 – 2021 yang dilantik adalah H Paiman sebagai ketua umum, Bambang Hardianto, SH sebagai Sekretaris Umum dan Hadiono, SP MM sebagai Bendahara Umum IKJS Kota Dumai.
Pelantikan pengurus harian IKJS Kota Dumai dihadiri wakil walikota Dumai Eko Suharjo SE, Wakil Ketua DPRD Riau dr. H Sunaryo, Lembaga Kerukuran Keluarga Masyarakat Dumai (LKKMD), Dewan Pendiri dan Kesepuan IKJS , Penasehat IKJS, mantan ketua IKJS dan undangan lainnya.
Prosesi pelantikan dibuat sesederhana mungkin diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, pengukuhan, pemotongan nasi tumpeng, tausiah agama ditutup dengan solawatan, sebab pelantikan pengurus IKJS juga diisi kegiatan memperingati tahun baru Islam 1440 Hijriah.
Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelantikan, Tusiran mengatakan, pengukuhan pengurus harian IKJS Kota Dumai dilaksanakan berdasarkan Surat keputusan (SK) Nomor Skep-01/IKJS/IX/2018 tentang struktur dan personalia pengurus IKJS Kota Dumai periode 2018 – 2021.
Tujuan pelantikan untuk melantik dan mengukuhkan pengurus IKJS yang baru berdasarkan hasil Musyawarah Besar (Mubes) IKJS Kota Dumai menggantikan kepengurusan IKJS yang masa jabatannya sudah berakhir pada tahun ini, dan untuk memenuhi ketentuan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) IKJS Kota Dumai, serta menyatukan tekad berperan serta dalam Pembangunan Daera,” kata Tusiran.
Ketua IKJS H Paiman dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dewan Pendiri dan Kesepuan IKJS, Penasehat IKJS dan seluruh anggota IKJS Kota Dumai yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin IKJS tiga tahun ke depan.
“Ucapan terimakasih juga kami sampaikan kepada Walikota Dumai, Wakil Walikota Dumai, Wakil Pimpinan DPRD Riau dan semua undangan yang namanya tidak dapat saya sebutkan satu persatu,” katanya.
H Paiman mengajak seluruh pengurus IKJS yang baru dilantik agar dapat bekerjasama bahu membahu memajukan IKJS Kota Dumai serta berperan aktif dalam pembangunan Kota Dumai.
“Tidaklah dapat bekerja dengan sempurna tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak khususnya pengurus harian IKJS. Oleh karena itu saya mengajak kepada seluruh pengurus terpilih untuk bersama-sama mengurus IKJS,” ajaknya.
Masih kata Paiman, kepada para Penasehat IKJS saya meminta agar selalu menasehati kami dalam menjalankan tugas sebagai pengurus IKJS, kemudian kepada para pembina IKJS kami memohon agar selalu membina kami, dan Insyaallah kalau kita bisa bersama-sama maka pekerjaan seberat apapun bisa kita selesaikan dengan baik. Dan kami akan mewarisi semangat para pendiri IKJS Kota Dumai untuk kemajuan IKJS agar lebih baik lagi.
Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi dalam sambutannya berpesan agar pengurus IKJS yang baru dilantik dapat bekerjasama dalam memajukan IKJS Kota Dumai.
“Saya berpesan agar pengurus IKJS Kota Dumai periode 2018 – 2021 dapat bekerjasama memajukan IKJS sehingga IKJS dapat terus eksis,” harap Wako.
“Atas nama Pemerintah Kota Dumai saya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IKJS. Saya berharap keberadaan IKJS Dumai selalu berperan aktif membantu dan mensukseskan pembangunan yang sedang dan akan kita laksanakan kedepan,” paparnya. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>