DUMAI- Wali Kota (Wako) Dumai H Zulkifli AS secara resmi membuka Jambore kader PKK tingkat Kota Dumai tahun 2018. Jambore PKK yang dipusatkan di halaman gedung Sri Bunga Tanjung pendopo Dumai ini ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wako Dumai H Zulkifli AS didampingi ketua Tim Penggerak PKK kota Dumai, Hj Haslinar Zul AS, Sekretaris Daerah Kota Dumai H M Nasir MP serta Forkopimda kota Dumai.

Ketua Tim Penggerak PKK kota Dumai Hj Haslinar Zul AS mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah silaturahmi dan sarana pembelajaran untuk tingkatkan kapasitas diri bagi seluruh kader PKK se Kota Dumai yang menjadikan 10 program pokok sebagai pijakan langkah-langkah ke depan seiring perubahan dan perkembangan yang penuh dinamika.

Haslinar menambahkan, pada hakekatnya gerakan PKK adalah gerakan sosial masyarakat yang tumbuh dan berkembang dari dan oleh seluruh masyarakat sehingga wajar Jambore yang dilaksanakan merupakan wujud kebersamaan antar tim penggerak PKK dan kader PKK untuk saling berbagi pengalaman dan pengetahuan yang dikemas dalam suasana kegembiraan dan menciptakan ikatan kelembagaan yang kuat serta berdampak pada efektivitas pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat.

Ketua Tim Penggerak PKK kota Dumai Hj Haslinar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Walikota Dumai yang merupakan sponsor utama pada pelaksanaan kegiatan Jambore PKK tingkat Kota Dumai tahun 2018.

Usai pembukaan Dilanjutkan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba yel yel 10 Program Pokok PKK, Parade kader PKK 10 Program Pokok PKK, Lomba penyuluhan oleh kader PKK tingkat kecamatan sekota Dumai, lomba busana melayu dan lainnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>