Dumai- Lomba Burung Berkicau Walikota Dumai Cup I sempena Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2018 Diskopar bekerjasama dengan Dumai Team di lapangan eks kantor Walikota lama Jalan HR Soebrantas Dumai berlangsung meriah. Peserta tidak hanya dari Kota Dumai, tetapi juga dari luar daerah Dumai seperti Duri Kabupaten Bengkalis, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Pekanbaru, Siak, Perawang dan tuan rumah Kota Dumai. Komba Kicau Burung ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo.

Turut hadir Pembina Dumai team Kicau Mania AKBP Restika P Nainggolan yang juga Kapolres Dumai, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Diskopar) Kota Dumai Fauzi Efrizal, Dandim 0320 Dumai, anggota DPRD Kota Dumai juga pembina Kicau Mania Yukhrotul Ahyuni, Kadis Dukcapil Dumai Suardy, utusan Lanal Dumai dan undangan lainnya.
”Untuk Lomba Kicau Burung yang dilaksanakan sempena Hari Olahraga Nasional tahun 2018 ini berlangsung meriah dan diikuti dari sejumlah kabupaten/kota di Riau bahkan dari Sumatera Utara dan Sumatera Barat. Kita berharap kegiatan even Pariwisata ini dapat berlangsung rutin setiap tahunnya,” ujar Pembina kegiatan Lomba burung berkicau AKBP Restika P Nainggolan.
Perlombaan Kicau Burung Walikota Cup I ini memperlombakan beberapa kategori yaitu urung Murai Batu Kacer Walikota, Murai Batu Kecer, Love Bird Dewasa Wawako, Murai Batu Kacer, Love Bird Dewasa Ketua DPRD, Murai batu ekor hitam Kacer, Love Bird Dewasa, Love Bird Paud (A) Love Bird Paud (B) , Kenari, CH Polos dan Kapas Tembak kelas Sekda serta Kenari Love Bird dewasa bebas Aksi, Love Bird Paud, CH Polos, Kapas Tembak dan Pleci kelas Kadis.
”Untuk hadiah selain mendapatlan uang tunai, sertifikat juga tropy dan berbagai hadiah menarik lainnya yang disediakan panitia berbentuk door prize dengan hadiah utama Sepeda motor untuk peserta,” imbuhnya.
Sementara itu Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo mengatakan, Pemerintah Kota Dumai menyambut baik pelaksanaan kegiatan Iven Pariwisata Lomba Burung Berkicau dalam rangka memeriahkan Haornas 2018. ”Kegiatan Burung Berkicau ini juga di harapkan dapat mempromosikan Kota Dumai, apalagi untuk pesertanya dari berbagai daerah di Riau,” ujar Eko. (hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>