Duai- Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Dumai dilaksanakan Kamis (6/9/18).

Walikota (Wako) Dumai Drs H Zulkifli AS MSi (Zul AS) dan anggota Forkopimda Dumai Kemenkumham Riau M Diah SH MH hadir dalam acara Sertijab pejabat lama Edi Mulyono AMd IP SSos SH MH kepada pejabat baru Rindra Wardhana AMd IP SSos SH MHum tersebut.

Setelah dilakukan penandatanganan berita acara serah terima jabatan, dalam kesempatan itu juga dilakukan penyerahan hibah tanah dari Pemko Dumai seluas 3,8 hektar di Kecamatan Bukit Kapur. Lahan tersebut diserahkan Zul AS kepada M. Diah untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Dumai yang baru.

Mantan Karutan Kelas IIB Dumai, Edi Mulyono yang berpindah tugas ke Probolinggo, Jawa Timur, menyampaikan permintaan maaf atas kesalahan dan kekhilafan selama bertugas. Tak lupa dia menyampaikan terima kasih yang telah diterima dari berbagai pihak, selama bertugas di Dumai.

Sedangkan Karutan Dumai yang baru, Rindra Wardana, berharap bisa diterima masyarakat Kota Dumai. “Kepada pegawai kita harap beri dukungan, sedangkan kepada senior mohon arahan dan bimbingan,” pintanya

Dalam kesempatan itu, Kakanwil Kemenkumham Riau M Diah, menyampaikan terima kasih kepada Zul AS atas hibah lahan untuk pembanguna Lapas Dumai yang baru tersebut. Menurutnya, hibah itu sangat mendukung untuk dilaksanakannya pembangunan lembaga pemasyarakatan yang lebih representatif di Kota Dumai.

“Ini bisa kita sampaikan ke pusat, sehingga kita harapkan nanti bisa dianggarkan pembangunan Lapas yang lebih representatif,” jelasnya.

Sementara Walikota Dumai Zul AS mengucapkan selamat kepada pejabat baru dan selamat bertugas di tempat baru kepada Kalapas Rutan Dumai yang lama.

Sesuai pantauan usai penandatanganan berita acara Sertijab dilakukan penyerahan hibah tanah dari Pemko Dumai seluas 3,8 hektar di Kecamatan Bukit Kapur. Di atas lahan tersebut akan dimanfaatkan untuk pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Dumai yang baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>