DUMAI – Kafilah Kecamatan Dumai Barat keluar sebagai juara umum dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 15 Tingkat Kota Dumai dengan perolehan nilai 37, berlangsung di Masjid Takwa Jalan Sultan Sarif Kasim.

Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir mengatakan, iven MTQ ini hendaknya dijadikan sebagai pemacu semangat untuk terus berlatih menghadapi helat yang sama di tingkat provinsi mendatang.

“MTQ bukan sebatas lomba, tapi bagaimana pelaksanaan menghidupkan dan mengamalkan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari hari,” kata Sekda Nasir, Rabu (29/8/2018).

Ditambahkan, pelaksanaan MTQ tingkat kota ini sudah terlaksana baik berkat dukungan dan kerjasama semua pihak terkait, seperti lembaga pelatihan tilawatil quran, camat, lurah dan para ketua rukun tetangga.

Diharap, pelaksanaan MTQ di tahun mendatang dapat terlaksana lebih baik, dan dalam MTQ ke 15 Kota Dumai ini diikuti 8 kontingen, terdiri dari 7 kecamatan dan LPTQ dengan jumlah peserta 172 orang dengan 8 cabang dipertandingkan.

Kontingen Kecamatan Dumai Barat berhak mendapatkan piala bergilir wali kota Dumai dan akan diperebutkan lagi tahun depan direncanakan pelaksanaan di Kecamatan Bukit Kapur sebagai tuan rumah.

Untuk posisi kedua, diperoleh Kecamatan Dumai Kota sebagai tuan rumah dan diikuti peringkat ketiga Kecamatan Dumai Selatan dengan perolehan nilai 32.

“Selamat kepada kafilah kecamatan dumai barat, dan semua cabang pertandingan sudah terlaksana dengan antusias peserta mengikuti,” sebutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>