DUMAI – Kualitas udara di Dumai semakin memburuk, Dinas Kesehatan Dumai siapkan 5.000 masker untuk mencegah Inspeksi Saluran Pernapasan Atas (ISPA).

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Dumai H Paisal SKM MARS, Rabu (29/8/2018).

“Kami sudah siapkan 5.000 masker untuk mencegah Inspeksi Saluran Pernapasan Atas,” kata Paisal.

Menurut Paisal, pantauan di lapangan kualitas udara mulai memburuk, asap tebal akibat kebakaran hutan dan lahan mulai menyelimuti Kota Dumai.

Untuk menghindari terjangkitnya penyakit ISPA, Pemerintah Kota Dumai melalui Dinas Kesehatan Kota Dumai sudah menyiapkan 5.000 masker.

“Masker akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat bila kualitas udara di Dumai semakin memburuk dan membahayakan masyarakat,” tambahnya.

Terakhir, Paisal mengingatkan agar masyarakat mengurangi aktifitas di luar ruangan untuk menghindari ISPA terutama pada Balita, anak-anak dan Ibu hamil serta masyarakat yang memiliki penyakit sesak nafas.

“Jika ingin keluar ruangan dianjurkan menggunakan masker agar partikel debu Karhutla tidak masuk kedalam saluran pernapasan,” sarannya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>