Dumai – Sempena peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, masyarakat RT 03 Kelurahan Laksamana, Kecamatan Dumai Kota atau dikenal dengan nama Kampung Wisata Pesisir gelar lomba pacu sampan, Sabtu (25/08/2018) sekira pukul 11.00 WIB.

Lomba perdana dilaksanakan itu dibuka oleh Walikota Dumai Zulkifli As di Sungai Dumai yang disambut antusias masyarakat.

“Pemerintah Kota Dumai sangat mengapresiasi semangat masyarakat Kampung Wisata Pesisir melaksanakan lomba pacu sampan yang merupakan perdana dilaksanakan,” ujar Zulkifli As usai pelepasan peserta lomba.

Menurut orang nomor satu di Pemerintahan Kota Dumai itu, semangat awal masyarakat ini harus ditindaklanjuti dengan pelaksanaan dengan even yang lebih besar kedepannya.

“Kegiatan ini akan kita jadikan sebagai even yang lebih besar kedepannya, dengan ruang lingkung yang lebih luas yakni lomba pacu sampan se Kota Dumai,” tutur Zul As.

Disamping itu lanjut Wako, Pemerintah Kota Dumai terus berupaya dalam membangun kampung wisata, dalam memberikan pendidikan kepada masyarakat dengan sasaran membangun kampung wisata lebih baik kedepannya.

Namun demikian Wako juga menyampaikan, dalam menciptakan dan menumbuhkembangkan kampung wisata yang sudah terbangun ini, dibutuhkan kerjasama dan kekompakan masyarakat.

“Kita harapkan kekompakan dan semangat masyarakat ini tetap terjaga sehingga menjadikan Kota Dumai lebih baik kedepannya,” katanya.

Pantauan dilapangan, masyarakat sangat antusias dan bersemangat menyaksikan lomba yang terlaksana dengan sederhana, namun menimbulkan kesan positif itu.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>