DUMAI – Pemerintah Kota Dumai membuka posko untuk menghimpun donasi bagi korban gempa Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jum’at (24/8/2018).

Mereka membuka posko di Kantor Dinas Sosial Kota Dumai, Jalan Janur Kuning, Kota Dumai. Masyarakat dari berbagai pihak bisa datang untuk memberi donasi bagi korban gempa Lombok.

“Kita sudah buka posko donasi bagi korban gempa Lombok terhitung hari ini,” ujar Wali Kota Dumai, Zulkifli AS.

Menurutnya, pemerintah kota bak membuka posko ini selama satu pekan.

Ia mengajak semua kalangan mulai dari instansi pemerintah, swasta hingga masyarakat untuk memberi donasi bagi korban gempa Lombok.

Mereka saat ini masih butuh uluran tangan, terutama korban yang bertahan di pengungsian.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai, HM Nasir menyebut menerima surat edaran dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo sebelum Idul Adha 1439 H Tjahjo menandatanganinya pada 20 Agustus 2018.

Tjahjo meminta semua daerah untuk ikut membantu penanganan gempa yang terjadi di Lombok, NTB. Mendagri mengirimkan surat bernomor 977/6132/SJ ditujukan untuk bupati/wali kota seluruh Indonesia.

“Kita sudah terima surat ini sebelum lebaran haji kemarin,” ujarnya dalam rapat membahas donasi bagi korban gempa Lombok.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>