Dumai- Walikota Dumai H. Zulkifli AS mengukuhkan Paskibraka Kota Dumai yang bertugas mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT RI di Kota Dumai. Pengukuhan Paskibraka ini berlangsung di gedung Sri Bunga Tanjung Pondopo, Jalan Putri Tujuh, Rabu (15/8) malam.

Sejumlah mantan pengibar bendera merah putih sebelumny ikut hadir menyaksikan adik-adik mereka dikukuhkan oleh orang nomor satu di Kota Dumai ini.

Walikota Dumai H. Zulkifli AS usai melakukan pengukuhan Paskibraka mengatakan mereka yang dikukuhkan ini adalah putra-putri terbaik Dumai yang diberikan amanah sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada peringatan HUT RI ke-73 yang akan dipusatkan di halamab Bukit Gelanggang Kota Dumai.

“Mereka ini merupakan putra-putri terbaik Dumai da terpilih untuk mengibarkan sang merah putih setelah melalui berbagai tahapan seleksi yang ketat dengan langsung digembleng pihak TNI dan Polri sebagai pembina,” ujar Walikota Dumai.

Kita berharap di hari H pelaksanaan penaikan maupun penurunan sang merah putih mereka dapat melaksanakannya dengan baik dan bimbingan dari para senior yang sebelumnya juga pernah mengemban tugas yang sama dapat menguatkan mental mereka yang sudah ditempa oleh tim pelatih lebih kuat lagi, tambah Zul AS.

“Terus jaga stamina dan kekompakan tim agar pada pelaksanaan pengibaran sang merah putih dapat berjalan dengan baik tanpa melakukan kesalahan mendasar,” himbau Zul As.

Pelantikan pasukan pengibar bendera merah putih di Kota Dumai ini berjalan dengan Hikmad. Walikota Dumai langsung memasangkan sabuk dipinggang seluruh personil Paskibraka.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>