DUMAI – Peserta haji musim 2018 asal Kota Dumai sebanyak 182 orang telah diterbangkan ke Madinah melalui Bandara Hang Nadim Batam Provinsi Kepulauan Riau sekitar pukul 08.00 Wib dengan maskapai Saudi Arabia Airline, dilepas oleh Wali Kota Dumai Zulkifli As, Sabtu (28/7/2018).

Jemaah calon haji Dumai berangkat dalam kelompok terbang 9 Embarkasi Batam bergabung dengan peserta haji asal Kabupaten Kuansing, Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir.

Sebelumnya, jemaah calon haji Dumai tiba di Asrama Haji Batam pada Jumat (27/7/2018) diantar langsung wali kota dan rombongan dengan satu armada Kapal Ferry Dumai Line 8 dari Terminal Ferry Penumpang Pelindo Dumai sekitar pukul 07.30 Wib.

Wako Zulkifli mengimbau jemaah calon haji agar senantiasa menjaga kesehatan supaya dapat menjalani serangkaian kegiatan ibadah yang baik dan lancar serta mampu menjadi haji mabrur.Selain itu jamaah harus selalu bersyukur atas nikmat kesehatan dan kesempatan dari Allah SWT sehingga dapat melaksanakan rukun islam ke lima ini.

“Agar seluruh jemaah terus menjaga kesabaran dan keiklasan selama beribadah, serta menjaga kekompakan dan saling tolong menolong, hingga mampu menjadi haji mandiri,” kata wali kota.

Dia meminta juga ketua rombongan dan regu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh JCH agar merasa diayomi, aman dan nyaman hingga kembali ke tanah air.

“Jaga kesehatan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan, semoga menjadi haji mabrur,” sebutnya.

JCH Kloter 9 Embarkasi Batam akan kembali ke tanah air pada 7 September 2018 pukul 01.18 Wib di bandara Hang Nadim Batam, dan di Mekkah akan menempati Mahtab 28 Sektor 06 Nomor Rumah 601.

Pelepasan jemaah haji Kloter 9 Embarkasi Batam ke Madinah dihadiri perwakilan Gubernur Kepulauan Riau, Bupati Kuansing Mursini, Wakil Ketua DPRD Riau Sunaryo, Ketua DPRD Dumai Gusri Effendi dan Wakil Idrus serta sejumlah pejabat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>