DUMAI – Wali Kota Dumai H Zulkifli AS, Jum’at (27/7/2018) secara resmi melepaskan 182 Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Dumai yang tergabung dalam Kloter 9 di Terminal Pelabuhan Areal Pelindo Dumai. Sebelumnya, jumlah JCH Dumai 184, namun dikarenakan 2 JCH lainnya bergabung dengan Keloter 16, yang diberangkatkan 4 Agustus 2018.

Jemaah Calon Haji (JCH) Dumai ini menuju embarkasi Batam dengan menggunakan fery Dumai Line 8 melalui Terminal Pelabuhan Penumpang Pelindo I Dumai. Pelepasan JCH Dumai ini sendiri diwarnai rasa haru dari pihak keluarga yang turut mengantarkan di pelabuhan Dumai.

Pelepasan keberangkatan JCH asal Kota Dumai ini dihadiri anggota DPRD Dumai, Kepala Kementerian Agama Kota Dumai H Syafwan, Sejumlah Kepala Dinas, Badan, kantor, Asisten dilingkungan Pemko Dumai, dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Dumai, dan tokoh masyarakat Dumai lainnya.

Seperti biasa, sebelum naik ke atas kapal, para Jemaah Calon Haji (JCH) inipun mengikuti rangkaian kegiatan seremonial yang dilaksanakan Pemerintah Kota Dumai diruang tunggu keberangkatan terminal Pelabuhan Pelindo I cabang Dumai.

Wali Kota Dumai H Zulkifli AS dalam kesempatan tersebut mengingatkan kepada para JCH kota Dumai untuk menjaga kesehatan agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik.

”Kepada Para JCH Kota Dumai, kiranya senantiasa untuk tetap menjaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik. Banyak rangkaian ibadah yang akan dilaksanakan selama berada ditanah Suci mulai dari yang wajib hingga yang sunah. Untuk itu, jagalah kesehatan, sehingga mampu melaksanakan semua rangkaian ibadah”pesan orang nomor satu dikota Dumai ini.

Zul AS juga mendoakan, JCH Kota Dumai diberi kekuatan oleh Allah SWT untuk dapat melaksanakan rangkaian ibadah haji sehingga menjadi Haji yang Mabrur dan semoga seluruh JCH mendapat perlindungan dari Allah selama berada di tanah suci dan kembali lagi ketanah air dengan selamat pula sehingga dapat kembali berkumpul dengan anak dan keluarga serta kerabat lainnya.

”Kepada JCH kiranya mendoakan Kota Dumai agar tetap dalam keadaan aman, nyaman dan kondusif,” ujar Zul AS. Sebelum menaiki kapal, para JCH menyalami seluruh undangan yang ada lalu seraya menuju kekapal yang akan menuju Batam.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>