DUMAI – Wali Kota Dumai Zulkifli AS mengapresiasi masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur karena masih melestarikan nilai kebersamaan dan gotong royong.

Kelurahan Jaya Mukti Kota Dumai akhirnya terpilih sebagai kelurahan penilaian lomba bulan bhakti gotong royong masyarakat Tingkat Provinsi Riau, dan Zulkifli berhara semangat goro tetap terjaga.

“Semoga bisa menjadi contoh bagi kelurahan lain, dan budaya goro ini harus terus kita jaga dan tanamkan di tengah masyarakat,” kata wali kota, Selasa.

Menurutnya, Jaya Mukti adalah kelurahan kedua yang dikunjungi tim penilai setelah Minas Kabupaten Siak, dan berharap penilaian dapat dilakukan secara profesional.

Sementara, Lurah Jaya Mukti Abdul Ghafar menjelaskan, saat ini terdapat 23 RT dan warganya tetap menjaga warisan nenek moyang, yaitu budaya gotong royong.

Sehingga, dengan kekompakan dan bergotong royong itu, Kelurahan Jaya Mukti terpilih dan dipercaya mewakili Dumai untuk mengikuti lomba BBRGM tingkat Provinsi Riau.

“Sebelumnya kelurahan jaya mukti adalah pemenang lomba BBRGM tingkat Kota Dumai tahun 2018,” sebutnya.Penilaian Lomba BBRGM Riau berdasarkan empat indikator, yakni bidang kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan agama, serta bidang lingkungan hidup.

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>