DUMAI- Pemerintah Kota Dumai menggelar upacara Hari Kesadaran Nasional 2018, Selasa (17/7/2018). Upacara HKN ini dipimpin langsung oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS dengan dihadiri anggota DPRD Dumai, Forkopimda Kota Dumai, pimpinan instansi vertikal, pejabat struktural/pejabat tinggi utama, pejabat pengawas dilingkungan Pemko Dumai, ASN, tenaga honorer dan undangan lainnya.

Wali Kota Dumai, H Zulkifli AS mengatakan, upacara ini bukanlah hanya sebatas harus upacara pada tanggal 17 disetiap bulannya, namun tujuan utama Hari Kesadaran Nasional ini adalah untuk meningkatkan disiplin, kinerja, etos kerja, serta meningkatkan semangat kesadaran hidup berbangsa dan bernegara, sehingga pada akhirnya kita semua menjadi aparatur Pemerintah yang profesional serta siap dan tanggap terhadap semua persoalan di daerah ini maupun bangsa dan negara.

”Untuk itu, saya tekankan, sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, untuk dapat mengamalkan Panca Prasetya Korpri sehingga bukan hanya sampai dibibir saja. Kemudian, berpegang teguh pada prinsip dan bekerja sesuai dengan Tugas dan Fungsinya masing-masing sehingga dapat berkarya secara maksimal demi kemajuan Kota Dumai di masa mendatang,” ujar Zul AS.

Tambahnya, untuk itu setiap aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Dumai, mulai dari tahap perencanaan hingga pelaporan, agar melakukan kajian secara mendalam baik secara administratif maupun normatif dengan memerhatikan berbagai peraturan dan per-undang-undangan yang berlaku supaya tidak tersandung masalah. Karena melaksanakan tugas kedinasan dengan baik sesuai aturan dan perundang undangan yang berlaku merupakan salah satu upaya mencapai kebenaran melalui ilmu pengetahuan yang dimiliki.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>