Dumai- Mewakili Kota Dumai, Kelurahan Jaya Mukti, Kecamatan Dumai Timur mengikuti perlombaan Bulan Bakti Gotong Rotong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi Riau ke 15 tahun 2018.

Tim penilai BBGRM Provinsi Riau mendatangi Kelurahan Jaya Mukti, Senin (16/07/2017). Mewakili Kota Dumai, Kelurahan Jaya Mukti tampil sebagai juara dalam perlombangan BBGRM Kelurahan tingkat se Kota Dumai.

Ketua Panitia Pelaksana penilaian BBGRM tingkat Provinsi tahun 2018 Hj Raja Dona Fitri Ilahi menyampaikan, tujuan kegiatan ini tidak lain menjaga dan melestarikan gotong royong sebagai budaya masyarakat Indonesia.

“Kelurahan Jaya Mukti merupakan kelurahan terbaik dalam lomba BBGRM se Kota Dumai, dan kembali mewakili Kota Dumai ditingkat Provinsi,” ucap Dona.

Tambah Dona menjelaskan, selanjuntnya akan dipaparkan oleh Lurah Jaya Mukti Abdul Ghafar dan tokoh masyatakat yang menjelaskan 6 point unggulan Bank Sampah, Kelompok Tani Buah Naga, Batako dan KSM Adelis dan Poskamling serta Pemuda terdapat di Kelurahan Jaya Mukti.

“Kita berharap kekompakan masyarakat Kota Dumai bukan ketika dalam perlombaan ini saja, namun kedepannya akan terus membudayakan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Kelurahan Jaya Mukti dapat nilai terbaik dan tampil sebagai juara di tingkat Provinsi,” harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilaian BBGRM Provinsi Riau ke 15 Kristopel Sipahutar menambahkan, adapun beberapa indikator yang menjadi poin dalam penilaian BBGRM tingkat Provinsi Riau.

“Ada kemasyarakataan, Ekomomi, Sosial budaya dan agama serta lingkungan yang menjadi penilaian utama BBGRM tingkat Provinsi Riau,” jelas Kristoper.

Terakhir ditambahkannya, selain empat poin itu komponen inovasi juga menjadi suatu nilai tambah, serta kerjasama internal yang menjadi nilai tambah dalam penilaian BBGRM tingkat Provinsi Riau ke 15.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>