Dumai- Walikota Dumai Drs H Zukifli AS MSi kembali melaksanakan Safari Ramadhan 1439 H di masjid Nurul Huda di Jalan Nenas Pangkalan Sesai, Kamis (24/05/18) malam kemarin.

Ketua Masjid Nurul Huda Fahri Umar menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Dumai dan rombongan yang telah hadir bersama jamaah dalam melaksanakan tarawih bersama.

“Kehadiran walikota Dumai bersama rombongan di masjid ini membuat kami pada malam ini merasa tersanjung. Perlu kami sampaikan bahwa kami pengurus telah menjalankan program Walikota Dumai,” kata Fahri Umar.

Menurutnya, pada pendidikan anak – anak jamaah Nurul Huda telah diterapkan sisitim mengaji pada waktu selepas magrib sampai masuk Isya. “Supaya anak – anak jama’ah kita bisa mendalami ilmu agama agar keperibadiannya lebih baik lagi,” ujarnya sembari mengucapkan terimakasih banyak atas bantuan yang disalurkan oleh Walikota Dumai untuk pembangunan masjid Nurul Huda tersebut.

“Kami tidak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Riau Kepri, karena dengan bantuan tersebut kami akan meningkatkan lagi pembangunan masjid Nurul Huda ini,” jelasnya.

Sementara Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi, mengucapkan terimaksih banyak kepada jama’ah Nurul Huda khususnya pengurus masjid yang telah melaksanakan program Pemko Dumai dalam menerapkan gemar mengaji terhadap anak – anak jamaah.

“Program yang telah dilaksanakan oleh pengurus masjid Nurul Huda ini sudah merupakan kegiatan positif yang telah membantu program pemerintah,” tutur Walikota Dumai

Menurut Zul AS, demikian panggilan akrab walikota Dumai, sasaran yang lebih dominan memang terhadap generasi muda, sekarang anak – anak sekolah banyak yang melakukan tawuran dengan memakai senjata tajam.

“Banyak anak – anak didik sekarang ini sudah rusak moralnya, dikarenakan kurangnya pantauan kita selaku orang tua. Kita harus melakukan pendekatan agama supaya ia bisa bermoral dan beradab,” pintanya.

Zul, As berharap masyarakat juga melakukan peningkatan pengawasan bagi anak – anak supaya dia tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan tidak tersandung hukum.

Sesuai data yang diterima pada Rabu (23/5/18) malam kemarin, Walikota Dumai juga melaksanakan safari Ramadan 1439 H di Masjid Al – Firman, Jalan Diponegoro Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Dumai Kota.

Tak lupa Walikota Dumai Zul AS menyerahkan bantuan kepada pengurus dari kedua masjid tersebut. Baik dan pengurus Masjid Al-Firman dan Masjid Nurul Huda menerima bantuan pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>