Dumai- Peringatan ini merupakan sebuah refleksi sebagai tanda rasa syukur kita semua atas ridho Allah SWT, karena melalui tangan Founding Fathers, lahirlah sebuah ideologi, falsafah, serta pandangan hidup berbangsa dan bernegara.

Kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 yang dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 1 Juni 2018 pukul 08.00 WIB bertempat dilapangan Ex. Kantor Walikota Dumai Jl. Soebrantas Kel. Teluk Binjai Kec. Dumai Timur, Kota Dumai.

Pada upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila bertindak sebagai Inspektur Upacara Dandim 0320/Dumai Letnan Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P serta dihadiri Walikota Dumai Drs. Zulkifli AS, Anggota DPRD, Danlanal Dumai diwakili Staf, Dansatradar 232 Dumai, Kajari Dumai, Ketua PN Dumai, Ketua PA Dumai, Sekda Kota Dumai, Danden Arhanud Rudal 004, Dansubdenpom, Kakanminvetcad, Danki A Yonif 132/BS.

Hadir juga para Asisten, Staf Ahli di lingkungan Setdako Dumai, Kepala Badan/Dinas/Satuan Kota Dumai, KNPI Kota Dumai dan anggota PP Kota Dumai.

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari Anggota Kodim 0320/Dumai, Kipan A Yonif 132/BS, Den Arhanud Rudal 004 Dumai, Lanal Dumai, Satradar 232 Dumai, Polres Dumai, Satpol PP Kota Dumai, ASN Kota Dumai, PT. Pelindo I Dumai, Honorer Kota Dumai dan Mahasiswa Kota Dumai.

Sambutan Walikota dumai yang dibacakan oleh Dandim 0320/Dumai Letnan Kolonel Inf Horas Sitinjak, S.I.P, sebagaimana kita ketahui bersama, pendirian sebuah negara yang berdaulat dan mendapatkan tempat di percaturan dunia Internasional memerlukan beberapa persyaratan.

Suatu negara berusaha mengisi kehidupan kebangsaan dan kenegaraannya dengan berbagai bentuk program yang pada akhirnya bertujuan untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat secara lahir bathin.

Peringatan 1 Juni menjadi momentum untuk menegaskan komitmen bersama sebagai bangsa, yang dalam kesatuannya berkomitmen membangun kemandirian bangsa.

Adapun tema Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 adalah “ Kita Pancasila : Bersatu, Berbagi, Berprestasi”. Tema ini mengandung makna mendalam menyangkut kesatuan dan persatuan , dimana warganya dengan latar belakang yang majemuk dapat bertemu, saling memahami dan bersepakat menguatkan fondasi berbangsa dan bernegara.

Selesai melaksanakan upacara dilaksanakan poto bersama Walikota dan Forkopimda Kota Dumai, kegiatan upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan tertib dan khidmat.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>