Dumai- Wali Kota Dumai, Zulkifli AS menyerahkan langsung bantuan bagi korban kebakaran di Jalan Sidomulyo, Kelurahan Bukit Datuk, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai, Senin (28/5/2018).

Didampingi kepala BPBD Dumai Tengku Ismet,Camat Dumai Selatan Hj. Yusmaidar dan Lurah Bukit Datuk Dasuki walikota Dumai menyerahkan bantuan kepada Martini korban kebakaran yang terjadi, Sabtu malam kemarin. Dimana bantuan yang diserahkan berupa makanan siap saji, selimut dan logistik lainnya.

Selain menyerahkan bantuan dari pemerintah Kota Dumai, atas nama pribadi Walikota Dumai H. Zulkifli As juga memberikan bantuan pribadi berupa uang tunai sebesr Rp4,5 juta karena prihatin dengan kebardaan korban yang merupakan seorang janda dengan tanggungngan yang besar.

Zul as juga sangat mengapresiasi dengan warga setempat yang cepat tanggap dalam memberikan bantuan kepada korban kebakaran. “Saya sangat apresiasi warga yang masih menjaga semangat kekeluargaan disini. Dengan cepat mereka memberikan bantuan hingga terkumpul dana sebesar Rp5,5 juta dan bagian rumah korban yang hampir 30 persen terbakar dapat langsung dilakukan pembangunan,” kata Zul as.

“Apa yang dilakukan oleh warga Sidomulyo ini hendaknya menjadi contoh bagi masyarakat Dumai yang lainnya. Dengan kebersamaan dan semangat kekeluargaan semua masalah yang ada dapat kita atasi atau kita minimalisir. Semangat seperti ini harus tetap kita jaga,” ujar orang nomor satu Kota Dumai ini.

Terkait dengan kebakaran ini Walikota Dumai mengatakan ini merupakan sebuah musibah dan sudah terjadi. tidk ada yang meu mendapatkan musibah seperti ini dan kita harap korban dan keluarga dapat menjalaninya dengan tabah dan tidak larut dengan apa yang terjadi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar lebih hati-hati lagi agar musibah kebakaran seperti ini tidak terjadi. Perhatikan semua kemungkinan penyebab kebakaran seperti arus listrik, kompor, obat nyamuk maupun sumber lainnya agar tidak terjadi kebakaran.(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>