DUMAI – Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE beserta rombongan Pemerintah Kota Dumai Safari Ramadhan 1439 H Tahun 2018 M ke Masjid Al Kautsar Jl. Lestari Kelurahan Guntung Kecamatan Medang Kampai. Jum’at (25/5/2018).

Ketua Pengurus Masjid Al Kautsar yang diwakili oleh imam masjid bapak Muslih dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada bapak Wakil Walikota beserta rombongan yang telah hadir di Masjid Al Kautsar ini, dengan hadirnya bapak Wakil Walikota beserta rombongan menambah semangat kami dan seluruh jamaah masjid dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih pada malam hari ini.

Beliau menerangkan Sejarah singkat masjid Al Kautsar, awal pembangunannya dari musholla Al Kautsar tahun 1935, terus berkembang hingga berubah namanya menjadi masjid Al Kautsar, masalah infrastruktur alhamdulillah sudah pernah di semenisasi, namun seiring berjalanya waktu yang cukup lama, infrastruktur yang digunakan masyarakat beraktifitas dan akses melaksanakan ibadah sudah mulai berangsur rusak, sehingga jika musim penghujan kondisi jalan menjadi licin, untuk itu masyarakat disini berharap sekiranya ada perbaikan infrasyruktur jalan yang kami gunakan sehari-hari ini. Ucap Muslih (imam masjid).

Selanjutnya Di awali dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Dana Hibah kepada Pengurus Masjid Al Kautsar sebesar Rp. 20 jt. Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE dalam sambutannya menyampaikan, selain sholat tarawih berjamaah bersama, agenda safari ramadhan ini merupakan upaya mempertahankan dan melestarikan hubungan silaturahmi Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat agar rasa kebersamaan, rasa kekeluargaan tetap utuh dan terjaga dengan baik. “Kami ingin melihat, bertemu dan beramah tamah langsung dengan masyarakat agar kami tahu suasana, kondisi ril dimasyarakat”. Ungkap Wawako.

Rombongan safari ramadhan ini dibagi menjadi dua tim, pada malam hari ini rombongan safari ramadhan tim bapak Walikota ke Masjid Al Sunnah Jl. Pangkalan Durian Kelurahan Basilam Baru Kecamatan Sungai Sembilan, tujuannya juga ingin bersilatutahmi dengan masyarakat disana.

Mengenai pemberian Bantuan Dana Hibah ini, bagi Masjid dan musholla yang telah mengajukan proposal ke Bagian Kesra Sekretariat Daerah dan proposal tersebut diproses serta disahkan oleh DPRD Kota Dumai, jadi bantuan dana hibah yang diberikan ke masjid dan mushola dalam rangka safari ramadhan tahun ini adalah dana sah yakni ada aturan aturan sesuai perwakonya, semoga Bantuan Dana Hibah ini dapat dipergunakan sebaik-baiknya. Pungkas Wawako.

Kemudian Wawako menyampaikan, Ini tahun ke 3 saya bersama Walikota dalam memimpin Kota Dumai, apapun kondisi saat ini kami terus berupaya sebaik mungkin agar dumai menjadi lebih baik, mohon maaf kepada masyarakat atas kendala dan keterbatasan kami maupun di segi keterbatasan anggaran, karena memang anggaran Kota Dumai terkecil se Provinsi Riau, namun kami atas nama Pemerintah Kota Dumai tetap komitmen membangun dibidang pelayanan wajib dasar, baik Infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan keagamaan dikesempatan selanjutnya. Mohon dukungan masyarakat guna penyemangat kerja keras kami Pemerintah Kota Dumai. Tutup Wawako. (hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>