DUMAI – Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS MSi menghadiri acara silaturahmi bersama guru bantu Provinsi Riau se Kota Dumai di gedung Pendopo Jalan Putri Tujuh Dumai yang ditaja Dinas Pendidikan Kota Dumai, pada Rabu (23/5/2018).
Silaturahmi diikuti 291 guru bantu Provinsi se Kota Dumai ini dipromotori oleh Kepala Dinas Pendidikan Dumai Drs H Sya`ari MP bersama jajaran dan undangan lainnya.
Dalam sambutannya, walikota menyambut baik diselenggarakannya kegiatan silatutahmi dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemko Dumai dengan guru bantu Provinsi yang ada di Kota Dumai.
“Atas nama Pemko Dumai kami menyambut baik kegiatan ini dalam rangka meningkatkan silaturahmi antara Pemko Dumai dengan seluruh guru bantu provinsi Riau se Kota Dumai,” kata Walikota
Walikota juga berharap, kegiatan ini dapat meningkatkan komunikasi antara pemerintah dengan guru bantu agar hubungan baik terus terjaga. Sehingga apabila ada persoalan dapat segera diselesaikan.
Dalam kesempatan itu juga, Walikota Dumai juga menjelaskan terkait keterlambatan pembayaran honor guru bantu yang sebelumnya sempat menjadi polemik.
Dijelaskannya, keterlambatan itu bukan disengaja, melainkan ada tahapan yang harus dilalui. Apalagi saat ini prosedurnya di perketat guna meminimalisir terjadinya penyelewengan kewenangan serta menekan penyalahgunaan anggaran. Oleh sebab itu kita harus mengikuti seluruh prosedur yang ada.
Lebih lanjut Kepala Dinas Pendidikan Dumai Drs H Sya’ari MP menjelaskan bahwa, sampai saat ini Pemko Dumai sudah menyalurkan honor guru bantu Provinsi dari Januari sampai April 2018, honor di salurkan kepada 291 guru bantu Provinsi se Kota Dumai, per orangnya menerima Rp 2 juta rupiah dan di bayarkan berdasarkan Surat Perintah Membayar (SPM).

(hms)**

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>