DUMAI – Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, MS.i menghadiri acara prosesi pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Periode 20018 – 2023 di Gedung Lembaga Adat Melayu Riau Dumai. Jl. Puteri Tujuh Kecamatan Dumai Timur. Senin (14/5/2018).

Ketua PPNI terpilih Hasbullah dalam sambutanya mengatakan, ini merupakan sebuah kepercayaan, sebuah amanah yang telah diberikan, untuk itu perlu dukungan dari seluruh anggota PPNI, rekan sejawat, rekan seprofesi dan teman seperjuangan dalam membawa nama baik organisasi PPNI khususnya Kota Dumai kearah yang lebih baik dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya mengajak kepada semua teman perawat marilah kita mengabdi dan menjalankan tugas dengan ikhlas serta penuh tanggung jawab agar harapan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan prima dapat tercapai,”. Perawat merupakan ujung tombak pelayanan kesehatan, selain dokter perawat mempunyai peran dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien baik di rumah sakit, puskesmas dan lainnya. Sehingga organisasi tempat berkumpul tenaga kesehatan ini mampu mewadahi kepentingan perawat dalam menjalankan tugas profesinya berupaya untuk dapat menjadi organisasi profesi yang dapat mendukung tugas tugas keperawatan di tengah tengah masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.S.i dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintahan Daerah Kota Dumai saya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Dumai yang baru saja dilantik diharapkan menjadi momentum bagi seluruh perawat Kota Dumai untuk bersatu padu dalam upaya meningkatkan profesionalisme terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota Dumai.

“Untuk pengurus yang lama Saya mengucapkan terima kasih atas Dharma Bakti selama ini Semoga apa yang teman-teman kerjakan menjadi amal bagi kita semua”. Ungkap wako

Sebuah organisasi yang baik adalah berbicara untuk kepentingan orang lain bagaimana kita dapat merasakan persoalan teman, persoalan anggota, persoalan masyarakat yang menyangkut masalah sosial. Dalam organisasi juga harus ada suatu perencanaan tentunya sesuai dengan anggaran dasar rumah tangga, buatlah perencanaan yang sederhana tetapi perencanaan tersebut benar-benar terlihat hasilnya serta bermanfaat dan memiliki nilai, jangan membuat perencanaan yg terlalu muluk.

Lanjutnya, sebagai tenaga kesehatan yang menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, perawat dinilai sebagai salah satu profesi yang sangat mulia jika melaksanakan tugasnya dengan ikhlas, tindakan dan intervensi yang tepat dilakukan oleh seorang Perawat akan sangat berharga bagi keselamatan para pasien.

“Saya juga ingin mengajak kepada keluarga besar persatuan perawat nasional Indonesia Kota Dumai agar dapat bersinergi bersama pemerintah daerah terutama dalam upaya pengembangan serta peningkatan mutu dan keterampilan profesi keperawatan sehingga upaya kita untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dapat terealisasi dengan cepat,”pungkasnya. (hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>