Dumai- Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo SE telah membuka lomba mancing yang digelar oleh komunitas pencinta mancing mania di kawasan Pantai Legenda, Kelurahan Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Ahad (13/5/18)

Lomba mancing tersebut selain untuk kegiatan olahraga juga sangat bagus sebagai sarana refreshing. Selama sepekan beraktifitas penuh di pekerjaan masing-masing, akan sangat bagus jika dilakukan memancing untuk menyegarkan pikiran.

“Pelaksanaan lomba mancing ini memiliki multi fungsi. Sebagai olahraga, sarana refreshing serta untuk mempromosikan tempat wisata Pantai Legenda kepada khalayak masyarakat,” jelas Wawako Eko Suharji SE disela-sela pelepasan peserta lomba mancing Ahad kemarin.

Kata Wawako Dumai lomba mancing juga bertujuan untuk menumbuhkembangkan serta menyalurkan minat dan bakat para pemancing mania khususnya yang ada di Kota Dumai.

“Saya berharap, kegiatan lomba memancing ini dapat menggalakan kegiatan wisata bahari dan meningkatkan rasa keciantaan terhadap laut. Sehingga tumbuh rasa untuk menjaga lingkungan agar laut tidak tercemar,” harapnya.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Olahraga (Disparpora) Kota Dumai Fauzi Afrizal menyebutkan, kegiatan tersebut sebagai upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan juga sebagai ajang percepatan proses pembangunan kota Dumai. Khususnya di bidang pariwisata yang sesuai dengan visi mewujudkan masyarakat Dumai Makmur dan Madani.

“Selain itu adanya kegiatan lomba memancing ini dapat menunjang terealisasinya program pemerintah di bidang kepariwisataan seperti visi Dumai. Karena dengan adanya kegiatan ini kita berharap dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Dumai. Sehingga dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” jelasnya.

Sementara owner Pantai Legenda, Pelintung, Kecamatan Medang Kampai, Busari Muslim menjelaskan, animo masyarakat untuk kegiatan lomba mancing tersebut sangat tinggi.

“Peserta sampai tembus lebih dari seribuan. Ini menunjukkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk lomba memancing di pantai Legenda,” kata Busari Muslim.

Hal tersebut, ujar Busari Legenda menjadi ajang promosi obyek wisata Pantai Legenda, Medang Kampai.

“Peraturannya pemenang adalah yang paling cepat mendapat ikan dan besar. Terkecuali jenis ikan buntal dan sembilang paling utama ukuran,” tegasnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>