DUMAI- Pemerintah Kota Dumai serius dalam meningkatkan taraf kesehatan bagi masyarakat Dumai. Dimana saat ini ada tujuh Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kota Dumai. Kampung KB ini menyebar di tujuh kelurahan yang ada di tujuh kecamatan. Dimana setiap kecamatan kini terdapat satu kampung KB

Seperti Kelurahan Laksamana, Kelurahan Simpang Tetap Darul Ihsan dan Kelurahan Tanjung Palas, Kelurahan Bukit Timah, Kelurahan Kampung Baru, Kelurahan Pelintung dan Kelurahan Tanjung Penyembal.

“Saat ini sudah ada tujuh kampung KB di Dumai,” terang Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Dumai, Jurianto, Senin (30/4/2018).

Menurutnya, kampung KB ini hadir untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sana. Kampung ini jadi upaya meningkatkan kualitas hidup keluarga. Mereka bisa memberdayakan masyarakat dengan beragam sektor yang ada di setiap kampung KB.

Ada yang berusaha membangun sektor pariwisata hingga sektor pengembangan UMKM. Wakil Wali Kota Dumai, Eko Suharjo berharap adanya Kampung KB bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat bawah.

Ia berpesan para anggota kelompok kerja di setiap Kampung KB bisa memotivasi masyarakat. “Setiap kendala harus didiskusikan. Kita harus lihat potensi yang ada di tiap kampung KB,” paparnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>