DUMAI – Usai melaksanakan ibadah sholat jum’at, Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si bersama Ketua DPRD Dumai Gusri Efendi, dan didampingi Kadisdukcapil Suardi, Direktur RSUD Dumai dr. Saiful serta Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengunjungi bayi yang baru lahir tepat dihari jadi Kota Dumai ke 19 yang jatuh pada tanggal 27 April 2018, di RSUD Dumai Jl. Tanjung Jati. Jum’at (27/04/2018).

Secara simbolis Walikota Dumai
memberikan bingkisan berupa perlengkapan bayi kepada delapan orang tua yang beruntung tersebut, selain itu, wako juga menyerahkan akte kelahiran, Kartu Identitas Anak yang telah selesai administrasinya dan langsung tercatat di Disdukcapil Kota Dumai.

Direktur RSUD Dumai dr. Syaiful mengatakan, pemberian bingkisan dan akte kelahiran serta kartu identitas anak merupakan agenda rutin kegiatan setiap tahunnya yakni bertepatan dengan peringatan hari Jadi Kota Dumai. Dari delapan orang bayi yang lahir, tercatat ada dua orang bayi yang lahir tepat pada tanggal 27 April 2018 sama dengan HUT Kota Dumai.

Menanggapi kunjungan ini salah satu orangtua bayi mengaku terkejut dan terharu mendapat bingkisan dan ucapan selamat dari Walikota Dumai beserta rombongan “Saya terharu, dan tidak menyangka mendapat ucapan selamat dan diberi bingkisan. Saya mengucapkan terimakasih atas kunjungannya beserta dokumen kependudukan berupa Akte Kelahiran dan Kartu KIA serta bingkisan ini.””semuanya geratis” Katanya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Dumai mengatakan, kegiatan ini adalah salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kota Dumai kepada masyarakat, khusus dihari jadi Kota Dumai, maka seorang petugas Pemko Dumai diberbagai instansi terkait diperintahkan untuk memberi pelayanan prima dalam pengurusan akte kelahiran “jadi begitu bayi lahir petugas Rumah Sakit lansung mengurus akte kelahiran dan kartu KIA bayi tersebut, jadi bukan orang tua atau keluarganya lagi yang mengurus dan tanpa dipungut biaya” hal ini juga merupakan hubungan kerja sama antara RSUD dan Disdukcapil Kota Dumai. Ungkap wako. (hms).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>