DUMAI – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 7) RT 02 Kelurahan Gurun Panjang Kecamatan Bukit Kapur mengadakan acara perpisahan atau pelepasan sebanyak 27 orang siswa dan siswi, yang dihadiri oleh Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE, Anggota DPRD Petria Naspita, Camat Bukit Kapur Syamsir, S.Sos, Lurah Gurun Panjang Riswan, ketua komite SMAN 7, para ketua RT dan masyarakat sekitar. Pada Kamis (26/04/2018).

Selain menghadiri acara perpisahan atau pelepasan siswa dan siswi kelas XII SMAN 7 tersebut, ditandai dengan pembukaan tirai plang nama sekolah serta penandatanganan prasasti, Wakil Walikota Dumai juga melakukan peresmian penggunaan bangunan fisik ruang kelas yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi Riau.

Kepala Sekolah SMAN 7 Halinis, S.Si dalam sambutannya mengatakan, acara perpisahan atau pelepasan siswa dan siswi SMAN 7 ini merupakan kali perdana dilakukan, SMAN 7 ini tergolong masih baru dan total jumlah keseluruhan siswa dan siswi 72 orang, mengikuti UNBK hingga lulus 27 orang.

Disamping itu, selain acara perpisahan kegiatan ini juga sekaligus acara peresmian penggunaan gedung kelas baru dimana sebelumnya ruang kelas siswa dan siswi SMA N 7 menggunakan ruang kelas yang dibangun oleh swadaya masyarakat, dia juga berpesan kepada siswa dan siswi kelas XII SMAN 7 yang dilepaskan, agar menjaga almamater dan nama baik sekolah dan tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, karena saat ini pendidikan itu sangat penting dalam meraih cita-cita serta mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Eko Suharjo, SE dalam sambutnya menyampaikan, dunia pendidikan adalah pelayanan wajib dasar yang mencerminkan modal utama kemajuan kita dimasa depan, jangan merasa cukup sampai disini, semangatlah belajar hingga keperguruan tinggi, tetapi semangat tersebut memang benar-benar tumbuh dari dalam diri, jangan cuma sekedar ikut-ikutan teman saja, pilihlah perguruan tinggi yang sesuai dengan Bakat dan kemampuan kita artinya adalah begitu selesai dijenjang perguruan tinggi ilmu yang kita peroleh nantinya benar-benar mampu menjamin kita diterima didunia kerja.ungkap wawako.

Masih dalam sambutanya, wawako mengatakan ucapan terima kasih serta apresiasi yang tinggi atas kerja sama dan rasa kekompakan sesama masyarakat serta perjuangan yang luar biasa sehingga berdiri sebuah sekolah SMAN 7, namun upaya ini tidak sia-sia Pemerintah Provinsi Riau telah memberi perhatianya sehingga terbangunya ruang kelas baru.

Diakhir pidatonya, mari kita jaga, kita rawat sekolah ini, sehingga nantinya SMAN 7 dapat bersaing layaknya SMAN lain di Kota Dumai, siapapun yang berkiprah akan mendapat berkah yang baik. Tutup wawako.(hms/ds).

Leave a Reply

Your email address will not be published.
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>