Dumai- Walikota Dumai, Zulkifli AS mengaku bahwa kondisi anggaran pembangunan Kota Dumai semakin minim, dimana saat ini APBD murni Kota Dumai tahun 2018 hanya capai Rp 1,142 Triliun.

Pemerintah kota mengaku saat ini fokus pada program pembangunan yang jadi prioritas diantaranya pembangunan infrastruktur air bersih.

Pemerintah menggandeng pihak swasta untuk proyek ini. Direksi baru PDAM Tirta Dumai juga sudah terpilih dan siap mengelola air bersih untuk masyatakat.

“Kita juga sedang menggesa infastruktur jalan strategis dan penanganan banjir,” terangnya, Jum’at (27/4/2018).

Zul AS menyebut pemerintah kota sudah gelontorkan anggaran hingga Rp 159 Miliar di tahun 2017 untuk pembangunan infrastruktur publik.

Anggaran ini juga untuk membenahi perumahan masyarakat ekonomi lemah. Ia mengaku pemerintah berkomitmen untuk membangunan infrastruktur yang jadi kebutuhan dasar masyarakat.

Menurutnya, sektor pendidikan anggaran pemerintah kota di tahun 2017 mencapai Rp 335 miliar. Sektor pendidikan dan kesehatan juga jadi prioritas pada program unggulan pembangunan Kota Dumai.

“Pemerintah kota secara bertahap berupaya merealisasikan program unggulan pembangunan,” paparnya.(hms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *
You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>